PERSINGGAHAN TERAKHIR

1 2 3 4 5 Rating 4.07 (41 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: IBRANI 4:1-13

Sebab siapa saja yang telah masuk ke peristirahatan- Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya. (Ibrani 4:10)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Tawarikh 28 - 2 Tawarikh 1



Terminal merupakan tempat persinggahan bagi orang-orang yang biasa bepergian keluar kota dengan menggunakan bus sebagai sarana transportasi. Selama singgah dari satu terminal ke terminal berikutnya para penumpang hanya sejenak melepas kepenatan. Istirahat yang sesungguhnya akan dapat dinikmati setelah meninggalkan terminal terakhir, yakni ketika tiba di tempat perhentian yang menjadi tujuan akhir perjalanan mereka.

Hidup tak ubahnya perjalanan yang membawa setiap orang harus berpindah dari satu perhentian ke perhentian berikutnya. Fase kehidupan yang tak terelakkan bagi siapa pun, termasuk orang percaya. Bagi orang percaya, kematian merupakan tahapan akhir untuk masuk ke tempat perhentian yang menjanjikan istirahat dari segala jerih lelah kita selama hidup (ay. 10).

Janji yang hanya berlaku selama kita tetap percaya kepada Tuhan (ay. 3). Ketetapan hati yang dengan sendirinya menghindarkan diri kita tidak termasuk dalam kelompok orang yang tidak taat (ay. 6). Ketaatan yang mengisyaratkan ketekunan untuk menjalani hidup, yang acapkali melelahkan, tanpa menyurutkan kewaspadaan diri (ay. 1) menjadi keniscayaan yang akan membawa kita tiba di rumah Bapa dengan penuh sukacita.

Kematian bukanlah realitas yang menakutkan bagi setiap orang percaya. Ia hanyalah persinggahan terakhir. Fase kehidupan yang mengantarkan kita sampai pada hari perhentian. Hari yang akan memungkasi seluruh kepenatan selama kita hidup di atas muka bumi. Istirahat panjang yang menyertakan kenyamanan di akhir perjalanan hidup kita.

—EML/www.renunganharian.net


KEMATIAN HANYA PERSINGGAHAN TERAKHIR
BAGI PARA PENGIKUT KRISTUS YANG SETIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.