HADIAH ALKITAB

1 2 3 4 5 Rating 4.40 (47 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 TIMOTIUS 3:10-17

Seluruh Kitab Suci diilhamkan Allah dan bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan, dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3:16)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Raja-raja 1-2



Saya terkejut, tapi sekaligus merasa senang ketika mendengar salah seorang teman hendak membelikan Alkitab sebagai kado ulang tahun anaknya yang berusia 10 tahun. “Wow, luar biasa. Jarang sekali pada masa kini seorang ayah memberi hadiah Alkitab kepada anaknya,” gumam saya saat mendengar niat mulia itu. Saya yang dimintai tolong membelikan Alkitab pun tak keberatan untuk membantunya karena saya senang dilibatkan melakukan hal yang mulia.

Saya lantas teringat akan surat Paulus kepada Timotius, yang berisi ungkapan syukur rasul Kristus itu atas kehidupan Timotius, yang sangat dipengaruhi oleh firman Allah. Paulus mencoba mengingatkan Timotius bahwa sejak kecil dia mengenal Kitab Suci yang memberinya hikmat dan menuntun pada keselamatan dalam Kristus Yesus (ay 15). Kebenaran firman Allah pula, lewat tulisan-tulisan yang diilhamkan Allah, membawa berkat dan perubahan hidup setiap orang yang percaya: ia dapat diajar, disadarkan dari kesalahan, diperbaiki kelakuannya, juga menjadi pribadi yang terdidik dalam kebenaran, yang melengkapkan kualitas diri untuk menjadi pribadi yang penuh kasih dan kebaikan (ay. 16-17).

Jika demikian dahsyatnya kuasa dari kebenaran firman-Nya, rasanya memberikan hadiah berupa Alkitab kepada orang terkasih dapat menjadi “investasi rohani” yang luar biasa. Allah dengan kuasa-Nya dan tuntunan Roh-Nya, sanggup bekerja dalam kehidupan si penerima pemberian itu, bahkan menjadikannya pribadi yang luar biasa, yang semuanya itu dimulai dari pengenalan akan kebenaran firman-Nya.

—GHJ/www.renunganharian.net


ALKITAB ADALAH PEMBERIAN YANG DAPAT
BERDAMPAK PADA KEKEKALAN BAGI PENERIMANYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.