TAK TERBATASLAH JALAN

1 2 3 4 5 Rating 4.43 (42 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 9:3-9

Saulus bangkit berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa. Mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik. Selama tiga hari ia tidak dapat melihat dan selama itu juga ia tidak makan dan minum. (Kis. Pr. Rasul 9:8-9)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ulangan 7-8



Kekejaman Saulus kepada para pengikut Kristus, keberingasannya dalam upayanya menghentikan Jalan Tuhan, agaknya bukanlah cerminan keyakinannya terhadap kebenaran yang ia yakini sebagai orang Farisi, melainkan justru manifestasi kegelisahan hatinya karena ia melihat kebenaran pada Kristus. Untuk menindas kebenaran yang menggelisahkan hatinya itulah ia melakukan bertubi-tubi persekusi terhadap pengikut Kristus. Tetapi, di dekat Damaskus, Tuhan menjumpainya. Dengan terang yang melebihi kemilau matahari, Tuhan membuatnya buta.

Tetapi, dalam kebutaan indrawi itu, hati Saulus justru terbuka, sehingga ia melihat hal yang selama ini tidak dilihatnya. Dia tak mampu melihat ke luar, tetapi itu membuatnya tajam melihat ke dalam diri. Ketika matanya diselimuti kegelapan, ia justru menemukan terang dan tujuan hidupnya. Selama tiga hari matanya diliputi kegelapan. Namun, kegelapan kebutaan itu agaknya justru wujud jalan Tuhan agar Saulus dapat melihat terang yang sesungguhnya.

Tuhan kita memang Tuhan yang luar biasa. Jika Dia berkehendak, tak terbataslah cara dan jalan yang bisa Dia pakai untuk mewujudkan kebaikan-Nya. Kebutaan dipakai-Nya untuk menolong Saulus melihat terang. Saulus yang sangat membenci-Nya Dia pakai menjadi hamba-Nya yang setia.

Terkejutkah Anda bahwa Tuhan bisa—telah berulang kali, dan masih akan lagi—memakai dan mengubah hal-hal maupun pengalaman buruk menjadi jalan yang indah di tangan-Nya untuk mendatangkan terang dan kebaikan?

Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan.

—EE/www.renunganharian.net


JIKA TUHAN BERKEHENDAK, TAK TERBATASLAH CARA DAN JALAN
YANG BISA DIA PAKAI UNTUK MEWUJUDKAN KEBAIKAN-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.