ENERGI YANG TERSALURKAN

1 2 3 4 5 Rating 3.86 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 18:24–28

Sebab dengan penuh semangat ia membantah orang-orang Yahudi di depan umum dan membuktikan dari Kitab Suci bahwa Yesuslah Mesias. (Kis. Pr. Rasul 18:28)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Timotius 1–6



Ide Polda Metro Jaya untuk mengubah balap liar di Jakarta menjadi balapan resmi dengan meresmikan Ancol sebagai penyedia treknya di awal tahun 2022, sesungguhnya ditujukan bukan hanya untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban di jalan, melainkan juga menggali potensi para pembalap liar itu sendiri dengan balapan yang lebih aman serta berkualitas. Juga, siapa tahu pembalap yang sungguh bertalenta suatu saat dapat mengharumkan nama Indonesia.

Seperti balap liar yang hendak ditata menjadi berkelas, Akwila dan Priskila juga mengarahkan Apolos yang semangatnya berapi-api untuk memberitakan tentang Yesus sehingga dia dapat memahami kebenaran sepenuhnya dan kemudian menjadi saksi-Nya yang luar biasa. Sering kali kita sudah telanjur “mengecap” negatif orang lain yang sepertinya buruk di mata kita dan membiarkannya tenggelam dalam kegelapan begitu saja. Namun, dengan kasih-Nya kita tentu dapat melihat sisi baik dari orang tersebut sehingga dengan arahan kita di bawah bimbingan Roh-Nya, Tuhan dapat mengubahnya untuk kemudian menjadikannya alat untuk kerajaan-Nya.

Mari kita kenakan belas kasihan Tuhan yang sudah terlebih dahulu menyentuh kita sehingga kita dapat bersikap peduli terhadap mereka yang sebenarnya mempunyai banyak talenta, namun selama ini menggunakannya untuk keburukan. Sungguh, begitu jiwa mereka “terbangun” karena kasih yang kita nyatakan, potensi mereka yang besar dapat tergali sepenuhnya dan selanjutnya dipakai untuk memuliakan nama-Nya.

—KSD/www.renunganharian.net


BIMBINGLAH MEREKA YANG MEMPUNYAI POTENSI BESAR,
NAMUN BERKELAKUAN BURUK DENGAN KASIH-NYA
SEHINGGA MEREKA DAPAT HIDUP BERARTI BAGI TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.