SATU KEINGINAN

1 2 3 4 5 Rating 4.16 (50 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 27

Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. (Mazmur 27:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tesalonika 1–3



Seorang teman menceritakan keinginannya, “Aku akan mengambil jatah cutiku di akhir tahun. Aku akan menghabiskannya untuk berlibur ke beberapa negara tetangga. Aku sudah mencatat barang yang ingin aku beli sebagai oleh-oleh. Aku ingin memajangnya untuk mempercantik rumah.” Menjelang akhir tahun, ia jatuh sakit. Rencana liburannya gagal karena sakitnya tak kunjung sembuh. Maka katanya, “Aku tidak menginginkan hal lain selain kesembuhan.”

Orang sehat bisa memiliki seribu keinginan, tetapi orang sakit hanya memiliki satu keinginan, sembuh. Layaknya orang sakit yang merindukan kesembuhan inilah yang dilakukan oleh Daud. Daud merupakan salah satu raja terhebat dan terbaik. Namun, ia menginginkan dan meminta satu hal saja kepada Tuhan, yakni supaya ia dapat diam di rumah Tuhan seumur hidupnya. Daud memiliki kerinduan senantiasa menjalin persekutuan dengan Tuhan. Bagi Daud, persekutuan dengan Allah adalah hal terpenting yang diperlukannya. Pun kerinduan di hatinya yang melebihi segalanya. Hidup di dalam Tuhan membuat Daud boleh merasa yakin bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkannya, apa pun pencobaan yang dialaminya. Bersama Tuhan membuatnya tidak ada alasan untuk berputus asa, sebab kemurahan Allah tersedia baginya.

Ketika kita membangun relasi dengan Tuhan melalui doa yang sehat dan senantiasa bergantung kepada-Nya, kita boleh selalu merasa optimis dalam segala keadaan. Tuhan akan menjadi terang, keselamatan, dan benteng hidup kita. Jika sudah demikian, apa lagi yang kita inginkan?

—EBL/www.renunganharian.net


MASIHKAH KITA MENGINGINKAN HAL LAIN JIKA DENGAN HIDUP
DI DALAM TUHAN KITA TELAH MENDAPATKAN SEGALANYA?


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.