PENONTON

1 2 3 4 5 Rating 3.88 (91 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 KORINTUS 5:1–17

Sebab itu juga kami berusaha, supaya kami berkenan kepada-Nya, baik kami tinggal di dalam tubuh ini, maupun kami tinggal di luarnya. (2 Korintus 5:9)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 1–3



Di akhir Mei 2023 yang lalu keluar film The Little Mermaid. Film ini adalah versi modern film animasi berjudul sama di tahun 1989. Peluncuran film ini meneruskan tren modernisasi film-film Disney lama, seperti The Lion King, Aladdin, dan Beauty and the Beast. Modernisasi film-film klasik ini utamanya bertujuan untuk meraih penonton baru. Karenanya, acapkali ada perbedaan signifikan antara film versi modern dengan yang klasik, dan ini membuat para penggemar versi klasiknya kecewa.

Hidup kita pun bisa diibaratkan seperti film yang ditonton dan dinilai berbagai pihak dengan harapan yang berlainan. Ada keluarga, teman-teman dekat, kenalan di media sosial, dan Tuhan sendiri. Tidaklah mungkin bagi kita untuk menyenangkan mereka semua. Syukurnya, Alkitab mengajar bahwa hanya satu "penonton" saja yang harus kita senangkan, yaitu Tuhan. Dia layak diutamakan bukan hanya karena Dia adalah pencipta dan pemilik hidup kita, tapi Dia sudah menyelamatkan kita menjadi ciptaan baru (ay. 17). Hidup yang kita jalani ini karenanya harus diisi dengan berusaha untuk menyenangkan hati-Nya (ay. 9).

Implikasinya, pilihan-pilihan hidup kita harusnya dibuat dengan penilaian Tuhan sebagai "penonton" sebagai pertimbangan utama. Kadang kita harus mengambil keputusan yang mengecewakan sekelompok orang tertentu, termasuk mereka yang pendapatnya penting bagi kita, seperti keluarga atau teman terdekat. Ketika kita di posisi itu, fokuslah pada Dia, Sang "Penonton" Agung, dan berimanlah bahwa Dia juga yang akan membuat orang-orang terdekat kita mengerti.

—ALS/www.renunganharian.net


BAGI SEORANG KRISTEN, TIADA YANG LEBIH PENTING
DARIPADA MENYENANGKAN HATI TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.