BUAH KETAATAN

1 2 3 4 5 Rating 4.48 (42 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: BILANGAN 9:15–23

Berapa lama pun juga awan itu diam di atas Kemah Suci, baik dua hari, baik sebulan atau lebih lama, maka orang Israel tetap berkemah dan tidak berangkat; tetapi apabila awan itu naik, barulah mereka berangkat. (Bilangan 9:22)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 11–12



Saat melakukan perjalanan dengan kendaraan, saya kadang melihat langsung kecelakaan yang terjadi karena satu atau dua pengendara tidak taat. Pernah ada mobil melawan arus di jalan satu arah, terjadilah tabrakan. Ada mobil menerobos palang rel kereta api yang sudah tertutup, mobil itu hancur dihantam kereta. Beruntung pengemudi dan penumpang selamat karena sempat keluar.

Ada yang mengatakan peraturan dibuat untuk dilanggar, dan itu benar terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Tapi sebagai orang Kristiani, marilah kita menjadi orang yang taat kepada hukum Tuhan maupun peraturan yang berlaku di sekitar kita. Bukan tanpa alasan Tuhan sengaja memerintahkan bangsa Israel berkemah di padang pasir saat melakukan perjalanan ke Kanaan. Aturan yang Tuhan buat sederhana, setiap kali awan naik dari atas Kemah Suci maka orang Israel berangkat, dan di tempat awan itu tinggal, di sanalah orang Israel berkemah (ay. 17). Atas perintah Tuhan, mereka berangkat atau berkemah (ay. 18). Ketika awan itu lama menutupi Kemah Suci, mereka tinggal, dan mereka harus memelihara kewajibannya kepada Tuhan (ay. 19). Bangsa Israel harus taat kepada Tuhan, berapa pun waktu mereka harus tetap berkemah dan tidak berangkat (ay. 22).

Hukum-hukum Tuhan maupun hukum-hukum pemerintah memang tidak semuanya kita setuju atau kita sukai, tapi alangkah baiknya kita tetap mau menaatinya. Mari kita membiasakan diri menaati aturan-aturan yang ada di sekitar kita. Jangan sampai kita celaka dan akhirnya menyesal, karena tertimpa musibah yang terjadi akibat kita tidak mau taat. Ketaatan mendatangkan keselamatan.

—RTG/www.renunganharian.net


PERATURAN MEMANG MEMBATASI KITA, TAPI KITA SELAMAT
DAN BERUNTUNG SAAT MAU MENAATINYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.