TEMAN SEPERJUANGAN

1 2 3 4 5 Rating 4.39 (54 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KOLOSE 4:7–18

Salam kepada kamu dari Aristarkhus, teman sepenjaraku dan dari Markus, kemenakan Barnabas—tentang dia kamu telah menerima pesan; terimalah dia, apabila dia datang kepadamu—dan dari Yesus, yang dinamai Yustus. Hanya ketiga orang ini dari antara mereka yang bersunat yang menjadi teman sekerjaku untuk Kerajaan Allah; mereka itu telah menjadi
penghiburan bagiku. (Kolose 4:10–11)


Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 1–3



Biasanya para penyintas kanker banyak tergabung dalam komunitas sehingga mereka dapat mengetahui bagaimana menangani penyakit mereka dan langkah-langkah apa saja yang sebaiknya dilakukan setelah kemoterapi selesai. Kesan takut luar biasa yang tadinya membayangi berubah menjadi semangat untuk menjalani hidup sambil tetap optimis bahwa pengobatan tepat yang mereka ambil akan dapat memulihkan mereka sepenuhnya. Semangat timbul karena mereka mempunyai teman senasib yang mengerti keadaan mereka.

Adakalanya hidup terasa sangat suram akibat hantaman gelombang dunia yang membuat kita merasa bahwa kita sudah habis. Syukurnya, Tuhan telah menyiapkan bagi kita teman-teman yang dapat memahami kondisi kita yang sedang lemah sehingga hati kita dapat terhibur untuk kemudian dapat bangkit kembali menatap hari. Menyadari bahwa Dia masih mempunyai rencana indah untuk sisa hidup kita. Sebagaimana Paulus yang tetap berkobar-kobar semangatnya untuk memberitakan Injil meskipun dia harus berada dalam penjara, berkat teman-temannya yang menjadi kekuatan dan penghiburan baginya.

Ingatlah bahwa kita tidaklah sendirian ketika dunia serasa terbalik dan di depan semua serba gelap dan tidak pasti. Tuhan dapat berbicara dengan lembut kepada kita melalui teman-teman pemberian-Nya yang dapat mengembalikan kita ke jalan-Nya karena pengertian mendalam yang mereka berikan untuk kita. Antusias kita untuk menjalani hari pun akan kembali bangkit dan harapan kita akan selalu ada.

—KSD/www.renunganharian.net


KETIKA BERADA DALAM KESESAKAN HEBAT,
TEMAN-TEMAN DARI TUHAN AKAN MENOPANG


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.