TATA KERJA ORANG BENAR

1 2 3 4 5 Rating 4.06 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 RAJA-RAJA 10:1–13

Ketika ratu negeri Syeba melihat segala hikmat Salomo dan rumah yang telah didirikannya, makanan di mejanya, cara duduk pegawai-pegawainya, cara pelayan-pelayannya melayani dan berpakaian, minumannya dan korban bakaran yang biasa dipersembahkannya di rumah TUHAN, maka tercenganglah ratu itu. (1 Raja-raja 10:4–5)


Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 18–20



Kabar kemasyhuran Salomo tersiar ke negeri Syeba. Hal itu menumbuhkan rasa penasaran ratu Syeba. Karena itu sang ratu ingin membuktikan kehebatan Salomo dengan berkunjung dan mengajukan pertanyaan yang sukar. Hasilnya, sang ratu tercengang karena kabar tersebut terbukti benar.

Salomo membuktikan kebijaksanaannya tidak sebatas piawai berkata-kata. Melainkan juga melalui makanan di mejanya, pengaturan tempat duduk pegawainya, pelayanan para hambanya, cara mereka berpakaian, para juru minumannya serta kurban bakaran mereka. Hikmat Salomo terbukti dengan sangat detail. Kesemuanya diperhatikan Salomo, sehingga tertata sangat baik. Bahkan ratu Syeba pun memujinya dengan mengatakan bahwa sesungguhnya segala yang didengarnya belum setengah dari yang dilihatnya. Nyatanya, kebijaksanaan dan kekayaan Salomo jauh lebih besar dari yang diberitakan kepadanya. Melihat kenyataan yang demikian, ratu Syeba pun memuji Allah.

Tata kerja seperti apa yang kita terapkan dalam hidup? Sudahkah kita perhatikan dengan detail sehingga segala sisi hidup kita menjadi kesaksian yang berkenan bagi kemuliaan Allah? Apakah kesalehan, ketekunan, kejujuran, keramahan, kesopanan, kedisiplinan, kepedulian, tanggung jawab, kerendahhatian, kasih, kesabaran, kebaikan dan penguasaan diri kita nyata dalam setiap perkara, termasuk dalam hal yang tampak remeh dan sepele? Karena setiap detail sisi hidup kita merupakan bukti iman kepada Tuhan yang berpotensi menggerakkan hati setiap orang yang melihatnya untuk memuji Tuhan.

—EBL/www.renunganharian.net


TATA KERJA DARI SEGALA DETAIL SISI KEHIDUPAN KITA ADALAH
BUKTI IMAN YANG MENJADI KESAKSIAN BAGI KEMULIAAN TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.