WAKTU UNTUK KELUARGA

1 2 3 4 5 Rating 4.13 (48 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KOLOSE 3:18–25

Dan kamu, Bapak-bapak, janganlah bangkitkan kemarahan di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan. (Efesus 6:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 13–14



Saya biasa menginap tiga malam kalau bekerja ke luar kota. Karena itu, waktu bersama anak dan istri menjadi terbatas. Saya sadar waktu bersama anak dan istri sangat berharga. Karena itu, saat di rumah, saya selalu menyediakan waktu khusus buat mereka. Saya membawa anak berjalan-jalan keliling kompleks perumahan, membacakan dongeng sebelum dia tidur, memandikannya, atau menemaninya bermain. Untuk istri, setiap malam minggu kami khususkan waktu hanya berdua saja dan di hari-hari lain kami sering melakukan pekerjaan rumah tangga bersama.

Keluarga kita adalah harta paling berharga. Tuhan sengaja membuat aturan tentang hubungan antara anggota keluarga, agar apa pun posisi kita dalam keluarga mendapat berkat dan sukacita. Saya sebagai suami dan ayah, harus mengasihi istri dan jangan berlaku kasar kepadanya (ay. 19). Kepada anak, saya harus mendidik anak di dalam ajaran dan nasihat Tuhan, juga jangan membangkitkan amarah di dalam hati anak. Tidak ada waktu buat anak, lebih asyik dengan gawai daripada mendengarkan anak berbicara, atau selalu menghukum ketika anak membuat kesalahan, adalah beberapa tindakan yang bisa membangkitkan amarah di hati anak.

Waktu hidup kita adalah hal terbaik yang bisa kita berikan untuk keluarga. Uang hilang bisa dicari, barang rusak bisa dibeli lagi, nilai anak jelek masih bisa diperbaiki, namun waktu untuk keluarga tak pernah bisa kembali. Jadi, selagi kita masih diberikan waktu untuk hidup, selalu berikan waktu terbaik, bukan waktu sisa, untuk keluarga yang kita kasihi.

—RTG/www.renunganharian.net


BERIKAN WAKTU TERBAIK UNTUK KELUARGA YANG KITA KASIHI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.