HAMBA YANG SEMPURNA

1 2 3 4 5 Rating 4.23 (47 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: FILIPI 2:1–11

... Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. (Filipi 2:8)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yehezkiel 20–21



Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang Anda anggap memiliki kerendahhatian? Saya teringat akan konselor saya, yang telah melayani saya dalam puluhan jam sesi-sesi konseling. Pernah satu kali saat beliau didiagnosis mengidap penyakit keras, beliau tetap mengusahakan memberikan konseling kepada saya. Heran sekali, selama sesi berlangsung saya tidak bisa bicara karena dada saya sesak sekali dan air mata tidak berhenti mengalir. Butuh waktu bagi saya untuk menyadari bahwa beliau melakukan banyak hal bagi saya dengan kerendahhatian agar saya mengetahui bahwa saya dikasihi oleh Bapa Surgawi.

Perikop hari ini merupakan nasihat untuk dapat hidup bersama orang lain dalam pikiran dan perasaan yang sama seperti Yesus Kristus. Teladan Yesus Kristus dalam kerendahhatian mengambil bentuk kerelaan-Nya dengan melepas hak-Nya (ay. 6). Yesus telah mengosongkan diri-Nya, menjadi sama dengan manusia, merendahkan diri-Nya, taat sampai mati bahkan mengorbankan diri-Nya sampai mati di kayu salib. Sikap Tuhan Yesus yang sedemikian rupa merupakan bukti bahwa Yesus adalah Hamba Yang Sempurna, yang ditunjukkan dengan kesediaan-Nya melakukan tugas yang dipercayakan Bapa kepada-Nya. Salib merupakan puncak pengabdian Tuhan Yesus kepada Bapa.

Maukah kita memiliki sikap yang taat dengan rendah hati terhadap firman Allah dan rancangan-Nya? Semua orang percaya adalah hamba Tuhan, yang merupakan pekerja yang menjadi milik Tuhan. Tidak ada hal yang patut disombongkan, semua hal dalam hidup adalah pemberian Tuhan, kembalikanlah bagi kemuliaan Tuhan.

—MRD/www.renunganharian.net


MENGEMBALIKAN SEGALA SESUATU YANG DIMILIKI BAGI KEMULIAAN TUHAN
ADALAH SIKAP HAMBA DENGAN KERENDAHHATIAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.