LEBIH DARI BIASA

1 2 3 4 5 Rating 4.21 (63 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 SAMUEL 23:8–39

Maka berdirilah ia di tengah-tengah ladang itu, ia dapat mempertahankannya dan memukul kalah orang Filistin. Demikianlah diberikan TUHAN kemenangan yang besar. (2 Samuel 23:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ratapan 1–2



Sama, anak Age, orang Harari, adalah satu dari 30 pahlawan Daud yang namanya dicatat di Alkitab. Tindakan yang Sama lakukan adalah bertahan di tengah ladang penuh kacang merah, saat tentara telah melarikan diri dari hadapan orang Filistin. Seorang diri Sama mempertahankan ladangnya dan memukul kalah orang Filistin. Sama adalah orang biasa dengan ketetapan hati luar biasa, sehingga Tuhan memberinya kemenangan yang besar.

Banyak orang yang hari ini menyebut dirinya orang kristiani, hidup biasa-biasa saja. Pokoknya mengalir saja, tidak aneh-aneh. Tidak ada yang salah menjadi biasa-biasa saja kalau kita bukan orang yang beriman kepada Kristus. Menjadi salah, bahkan dosa, kalau kita hidup biasa-biasa saja dan tidak ada bedanya dengan orang dunia. Mengapa saya harus menjadi lebih dari biasa? Karena sebagai orang yang percaya Yesus Kristus, saya harus mengembangkan seluruh potensi yang Tuhan beri, agar bisa memberikan kemuliaan untuk Tuhan. Perhatikan para pahlawan Daud, mereka tidak melakukan hal-hal biasa saja buat Tuhan. Mereka memiliki ketetapan hati, keyakinan, dan kasih yang lebih besar daripada orang yang biasa saja.

Saat orang biasa-biasa saja memilih berhenti, menyerah dan ikut arus, orang kristiani memilih bertahan dan tetap setia ikut Tuhan. Saat orang biasa memilih puas dan berhenti mengembangkan talentanya, orang kristiani terus berusaha mengembangkan talentanya dan terus melakukan yang terbaik. Jadilah lebih dari biasa, bukan untuk memuliakan diri sendiri, melainkan untuk memuliakan Tuhan.

—RTG/www.renunganharian.net


ORANG LEBIH DARI BIASA ADALAH ORANG BIASA
DENGAN KETETAPAN HATI LUAR BIASA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.