BERNILAI DI MATA-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.09 (54 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: LUKAS 21:1–4

“Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan seluruh nafkah yang dimilikinya.” (Lukas 21:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 41–44



Perusahaan Japan Railway membiarkan stasiun Kami-Shirataki, yang terletak di pedalaman Hokkaido, tetap beroperasi hingga satu-satunya penumpangnya, yakni seorang pelajar SMA yang membutuhkannya dinyatakan lulus. Awalnya pengoperasian khusus dua kereta di stasiun tersepi tersebut sempat ingin ditutup akibat kurangnya peminat. Akan tetapi ternyata kereta tersebut tetap dioperasikan untuk rutin mengantar siswi sekolah itu selama tiga tahun pembelajarannya, menjadi moda transportasi yang menjawab keperluannya.

Sedikit saja kebaikan yang kita taburkan dari hati kita yang tulus di hadapan-Nya, niscaya Tuhan akan berkenan kepada kita dan mencurahkan berkat-Nya atas hidup kita, bagaikan kesediaan kereta yang beroperasi khusus untuk seorang pelajar SMA di Jepang. Yesus juga tidak menolak persembahan sebesar dua uang tembaga dari seorang janda miskin, bahkan di mata-Nya, yang dia berikan itu sangatlah berharga. Ketika kebanyakan orang maunya menjaga gengsi, setiap kali Roh-Nya menggerakkan kita untuk memberi, sesederhana apa pun itu, hendaknya kita tidak menahannya sehingga nama-Nya dapat dimuliakan melalui kita.

Yesus tidak pernah menetapkan seberapa banyak kita harus memberi karena yang terutama bagi-Nya adalah tekad kita yang ingin memancarkan kasih-Nya. Jadi, janganlah menunggu hingga kita dapat melakukan hal yang besar, baru kita memutuskan untuk memberi. Ketika dengan tulus kita menyerahkan hati kita untuk Yesus, maka tindakan yang kita lakukan akan memberi “angin segar” bagi hidup orang lain dan tentunya menyenangkan hati-Nya.

—KSD/www.renunganharian.net


PERSEMBAHAN YANG PALING BERNILAI DI MATA TUHAN
ADALAH KETULUSAN HATI KITA UNTUK MEMBERI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.