LATIHLAH KETEKUNAN

1 2 3 4 5 Rating 4.24 (62 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 TIMOTIUS 4

“Maka demi nyawamu, bertekunlah mengasihi TUHAN, Allahmu.” (Yosua 23:11)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yesaya 47–51



Segala sesuatu yang hebat dan permanen dilakukan seseorang, berawal dari dia melatih ketekunannya. Sebagai seorang staf pemasaran, saya melatih diri setiap hari berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, berkali-kali ditolak, walau ada juga yang menerima dan memesan. Saya tetap bertekun meski kadang tidak mendapat pesanan. Sampai sekarang meskipun tidak harus keliling, saya selalu mencari pesanan. Saya percaya diri berjualan, sering mendapatkan pesanan, dan mampu melayani pelanggan maupun calon pelanggan dengan lebih baik. Saya berhasil menjadi seorang staf pemasaran karena melatih ketekunan berjualan.

Dalam hal pekerjaan, keluarga, atau hobi kita mau melatih ketekunan agar mendapatkan hasil terbaik. Dalam hal rohani hendaknya kita melakukan hal yang sama. Bertekun mengasihi Tuhan adalah sesuatu yang harus kita lakukan. Saat Paulus mengingatkan Timotius tentang tugasnya menghadapi pengajar sesat, berkali-kali Paulus menekankan pentingnya berlatih dan bertekun (ay. 7, 8, 13, 16). Itulah sebabnya kita harus berjerih lelah dan berjuang dalam melakukan segala ajaran Yesus Kristus setiap hari. Yang tidak kalah penting, kita harus mengawasi diri sendiri dan apa yang kita ajarkan, agar kita dan semua orang yang mendengar kita selamat (ay. 16).

Melatih ketekunan membuat kita bisa dan akhirnya hebat dalam kemampuan tertentu. Sakit, bosan, seakan tak ada hasil, diejek dan ditolak, itu hal yang biasa kita alami saat orang meragukan upaya kita untuk bertumbuh di dalam mengikut dan melayani Tuhan. Tetaplah melatih ketekunan, karena pasti ada kemajuan dan hasilnya.

—RTG/www.renunganharian.net


MELATIH KETEKUNAN MEMBUAT KITA BISA
DAN AKHIRNYA HEBAT DALAM KEMAMPUAN TERTENTU


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.