SUSU UNTUK ANAKKU

1 2 3 4 5 Rating 4.21 (48 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 128

Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu! (Mazmur 128:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ayub 25–29



Rajin berjualan apa saja lewat media daring, itulah yang dilakukan salah satu kawan. Sebutlah namanya Doni. “Apa saja yang bisa dijual, pasti aku jual,” katanya. Beras, oli, tanaman hias, kaos, sampai helm dia jual. Sejak punya bayi, biaya hidupnya bertambah. Doni rela berjualan apa saja, tujuannya agar bisa membeli susu untuk anaknya. Saya berempati kepada Doni, karena saat itu istri saya sedang hamil, saya sadar butuh biaya tambahan saat anak saya lahir. Menghargai jerih payahnya, saya kadang membeli apa yang dia jual.

Berkat atas rumah tangga, itulah janji Tuhan untuk kita yang sudah berkeluarga. Kita menjadi keluarga yang bahagia kalau takut akan Tuhan, hidup menurut jalan yang Tuhan tunjukkan (ay. 1). Kita berbahagia saat memakan hasil jerih payah tangan kita. Anggota keluarga kita akan diberkati (ay. 3–4). Kalau kita mau berjerih payah bekerja demi mencukupi kebutuhan anak dan istri, percayalah berkat rumah tangga Tuhan sediakan. Mungkin tidak berlebih, tapi cukup untuk memenuhi setiap kebutuhan yang ada. Tuhan tahu dan mengerti tanggung jawab kita sebagai suami dan ayah, sehingga dia pasti memberikan hasil untuk setiap jerih payah yang sudah kita lakukan.

Setiap kita memiliki pergumulan yang berbeda dalam rumah tangga, dan setiap kita bisa tetap berbahagia saat takut akan Tuhan, hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya. Tidak perlu malu atau merasa hidupku lebih berat dari orang lain, saat kita harus berjerih lelah lebih banyak dibandingkan orang lain. Berbahagialah atas rumah tangga kita.

—RTG/www.renunganharian.net


KITA MENJADI KELUARGA YANG BAHAGIA JIKA TAKUT AKAN TUHAN
DAN HIDUP MENURUT JALAN YANG TUHAN TUNJUKKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.