DIMULAI DARI TITIK

1 2 3 4 5 Rating 4.32 (41 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: FILIPI 1:3-11

Mengenai hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus. (Filipi 1:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Korintus 1-4



Seorang ibu mengajari anaknya menggambar. Melihat anaknya terlalu lama diam, ia berkata, “ Jika kamu bingung, mulailah dengan titik.” Titik adalah awal dari gambar apa pun. Kita bisa membuat garis lurus, garis lengkung, pohon, atau gedung-gedung hanya dari sebuah titik. Ibu itu tahu bahwa anaknya akan menemukan ide dan bisa meneruskan gambarnya setelah ia mulai dengan menggambar satu titik kecil.

Paulus memanjatkan doa dan ucapan syukur dengan sukacita karena jemaat Filipi. Jemaat di Filipi mulai membangun persekutuan mereka dan bertekun dalam Berita Injil dari hari pertama sampai sekarang ini. Paulus mengungkapkan keyakinannya, “Mengenai hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus” (ay. 6). Ia pun berdoa supaya jemaat Filipi memiliki kasih yang semakin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian, sehingga pada akhirnya dapat memilih apa yang baik serta suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus (ay. 9-10). Tuhan telah memulai pekerjaan-pekerjaan yang baik dalam hidup kita. Lalu, apakah respons kita?

Kita harus berani memulai untuk menjawab panggilan-Nya. Jauhkanlah rasa enggan, malas, dan tidak percaya diri. Melangkahlah dengan iman. Sebab, Tuhan akan meneruskan pekerjaan baik yang telah Ia mulai sampai pada akhirnya kelak. Jika kita tidak mengerti bagaimana caranya untuk memulai, kita perlu datang pada Tuhan dan berdoa. Ingatlah bahwa segala sesuatu dimulai dari titik kecil sebagai langkah kita menjawab panggilan Tuhan.

—YGP/www.renunganharian.net


SAAT KITA MULAI MENJAWAB PANGGILAN-NYA, KITA AKAN DITUNTUN
UNTUK MELIHAT PEKERJAAN-PEKERJAAN BAIK SELANJUTNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.