SURGA MENDENGAR

1 2 3 4 5 Rating 4.21 (38 Votes)

Baca: DANIEL 10

Lalu katanya kepadaku: “Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu.” (Daniel 10:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 1-3



Daniel masih muda ketika ia diangkut menjadi tawanan ke Babel. Sebagai keturunan bangsawan Yehuda, ia diharuskan menanggalkan semua warisan identitasnya yang lama, termasuk nama, bahasa serta cara hidupnya. Namun ada satu yang tidak berubah dari Daniel, yakni imannya. Ia tidak mau menukar imannya dengan nilai-nilai yang bertentangan dengan kehendak Allah. Bahkan ketika ia diikutkan dalam seleksi untuk menjadi pegawai kerajaan, ia berkomitmen untuk hidup menaati Tuhan (Dan. 1:8).

Langkah iman dan ketaatan yang ditempuh Daniel ini ternyata bukan hanya berdampak besar bagi kerajaan di mana ia berada, namun juga pada pengambilan keputusan di surga. Di masa tuanya, Daniel mendapat berbagai penglihatan mengenai apa yang akan terjadi pada akhir zaman. Ia menyaksikan kesusahan besar yang akan dihadapi umat Allah di masa depan, namun ia juga diberitahu bagaimana Allah menyediakan penyelamatan-Nya bagi mereka. Allah sendiri bahkan mengutus malaikat Gabriel untuk menguatkan Daniel serta memberitahunya berbagai rahasia (Dan. 8:16; 9:21). Semua ini terjadi karena Allah menghargai iman Daniel yang dengan sungguh-sungguh bertekad untuk mencari dan menaati Tuhan.

Kita memang tidak tahu persis bagaimana Tuhan akan menjawab doa-doa serta kerinduan kita. Namun Dia sungguh mendengar serta memperhatikan seruan umat-Nya. Bahkan doa yang kita panjatkan dalam hati, tanpa kata-kata, hanya tertanam dalam pikiran. Terpujilah Allah yang bekerja melampaui apa yang kita minta atau doakan!

—HT/www.renunganharian.net


KETIKA KITA MELANGKAH MENDEKAT KEPADA ALLAH,
DIA MENYAMBUT KITA DENGAN BERLARI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.