RESEP BAHAGIA

1 2 3 4 5 Rating 4.47 (34 Votes)

Baca: AMSAL 11:24-31

Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum. (Amsal 11:25)


Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 1-4



Sepulang melakukan kunjungan dan pelayanan sosial ke sebuah lembaga pemasyarakatan, salah seorang pemuda berkata, “Tadinya saya berpikir bahwa tujuan saya dan teman-teman berkunjung ke sana ialah untuk menguatkan para warga binaan, menolong dan melayani serta berbagi berkat kepada mereka melalui bantuan sosial serta kehadiran kami. Ternyata setelah di sana, justru sayalah yang merasa sangat diberkati melalui keramahan dan pelayanan mereka, juga dengan menyaksikan semangat dan ketulusan mereka saat mengikuti kebaktian. Sayalah yang justru dikuatkan dan diteguhkan untuk terus bertekun melayani Tuhan.” Ia pun berjanji akan lebih sering terlibat dalam pelayanan ini.

Umumnya kita senang menerima sesuatu dari orang lain, bukan hanya dalam bentuk materi, tetapi juga hal-hal lain seperti pujian, perhatian, juga pelayanan yang baik. Namun ada sisi lain yang juga perlu kita lakukan jika ingin berbahagia, yakni dengan memberi. Menunjukkan kemurahan hati dan berbagai tindakan kebajikan. Serta berbagi berkat kepada orang-orang yang memerlukannya. Pemberian kita yang kecil dapat membuat seseorang tersenyum. Memberi semangat dan pengharapan kepada orang-orang yang lemah dan nyaris putus asa. Menjadi jawaban bagi doa-doa orang lain.

Ini selaras dengan pengajaran Tuhan Yesus yang mengatakan bahwa: Lebih berbahagia memberi daripada menerima (Kis. 20:35). Ketika kita dengan rela berbagi berkat kepada orang lain, bukan hanya secara materi, tetapi juga dalam rupa-rupa kebaikan, maka kita sendiri akan mengalami kebenaran ini. Itulah resep hidup berbahagia.

—HT/www.renunganharian.net


ORANG YANG MEMBAGIKAN BERKATNYA KEPADA ORANG LAIN TIDAK AKAN
KEKURANGAN SESUATU YANG BAIK, MALAHAN IA SEDANG MELIPATGANDAKANNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.