SEBUAH TUJUAN

1 2 3 4 5 Rating 4.24 (59 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YEREMIA 1:4-19

“... Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.” (Yeremia 1:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yehezkiel 22-24



Di sekeliling kita ada aneka ragam barang. Semuanya dibuat untuk sebuah tujuan. Kursi untuk duduk, sendok untuk alat makan, sapu untuk membersihkan kotoran di lantai. Sebelum barang terbentuk, sudah ada “fungsi barang” di benak manusia. Jika apa yang dibuat manusia memiliki tujuan, tidakkah kita berpikir buatan Tuhan juga demikian? Ada tujuan Tuhan menciptakan kita. Sebelum kita ada, di benak Tuhan sudah terlintas maksud mengapa kita ada.

Yeremia ragu saat dipanggil oleh Tuhan. Ia merasa tidak pandai berbicara, pula masih muda (ay. 6). Berfirmanlah Tuhan kepada Yeremia, “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa” (ay. 5). Firman Tuhan “Aku telah mengenal engkau” menunjukkan sudah ada tujuan di saat Tuhan menciptakan Yeremia. Saat setiap bagian tubuh dibentuk di dalam rahim sang ibu, sudah ada sebuah maksud di benak Tuhan, yakni menetapkan Yeremia sebagai nabi. Yeremia harus membuka mulut menyampaikan nubuatan kepada bangsa-bangsa.

Pada kita juga sama. Faktanya, kita ada bukan hasil keisengan Tuhan! Untuk kejadian masing-masing kita, Tuhan menetapkan sebuah tujuan. Saat setiap bagian tubuh dibentuk dan diciptakan, di benak-Nya Tuhan merancangkan sebuah maksud yang indah. Mengetahui kebenaran ini, jangan lagi kita menyia-nyiakan kehidupan ini. Jangan jatuh bangun ke dalam dosa! Marilah kita gunakan waktu yang ada dengan bijaksana, untuk bekerja dan berkarya, menolong sesama dan melayani Tuhan.

—LIN/www.renunganharian.net


DALAM KEHIDUPAN SETIAP MANUSIA DI DUNIA
TERDAPAT MAKSUD TUHAN YANG INDAH, MULIA DAN SEMPURNA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.