JANJI PENYERTAAN TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.39 (38 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: IBRANI 13:5-6

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman, “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” (Ibrani 13:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 51-52



Andar sedang dilanda kesulitan keuangan setelah usaha ayahnya terguncang. Ia pun harus berhenti kuliah karena ayahnya tak lagi mampu membayar. Dalam kegalauannya, teman-teman komunitasnya di gereja digerakkan oleh Tuhan untuk menolongnya melalui pengumpulan uang. Uang yang terkumpul dipakai untuk biaya kursus Andar, juga untuk keperluan hidup sehari-hari. Andar sangat bersyukur karena Allah berkenan memakai teman-teman gerejanya untuk menolongnya melewati krisis dalam hidupnya.

Ketika firman-Nya berkata, “Aku [Allah] tak pernah membiarkan dan meninggalkan engkau,” cara Allah menggenapi firman itu bisa beragam. Terkadang bisa berupa ketenangan dalam hati dan pikiran, tetapi bisa pula berupa pertolongan dari sesama kita, seperti pengalaman hidup Andar. Janji firman tersebut, apabila direnungkan dengan sungguh-sungguh, dapat menguatkan iman, sehingga seseorang dapat berkata, “Tuhan adalah penolongku, apa yang perlu kutakutkan?” Jika iman semakin kuat, keyakinan terhadap pertolongan Allah pun takkan mudah digoyahkan.

Kesetiaan Allah sangat teruji sejak manusia dijadikan sampai hari ini. Tuhan Yesus pernah berjanji bahwa Ia akan menyertai umat-Nya sampai akhir zaman (Mat. 28:20). Jika Tuhan Yesus sendiri yang berjanji, seharusnya kita memercayainya. Sekiranya saat ini kita merasa khawatir akan kelangsungan hidup atau masa depan kita, ini waktu yang tepat untuk menguatkan kepercayaan kita kepada Allah. Pegang teguh janji firman-Nya dan nikmatilah indahnya hidup dalam penyertaan Allah!

—GHJ/www.renunganharian.net


KARENA KASIH-NYA, IA TAKKAN PERNAH MEMBIARKAN
ATAU MENINGGALKAN UMAT-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.