TANGGUNG JAWAB JABATAN

1 2 3 4 5 Rating 4.47 (30 Votes)

Baca: 1 TIMOTIUS 1:1, 12-17

Dari Paulus, rasul Kristus Yesus menurut perintah Allah, Juruselamat kita, dan Kristus Yesus, pengharapan kita. (1 Timotius 1:1)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 26-28



Kartu nama diciptakan dengan tujuan agar ketika kita bertemu orang maka orang itu dapat mengenal kita melalui informasi yang ada dalam kartu nama tersebut. Biasanya yang lebih dulu dilihat adalah jabatan yang tertera di bawah nama, jabatan membentuk sikap seseorang terhadap kita, bukan? Namun jabatan yang besar pun mengandung tanggung jawab yang besar pula.

Paulus juga memiliki jabatan sebagai Rasul. Kerasulan Paulus ini diyakini berasal dari Yesus Kristus sendiri (ay. 1) walau banyak orang berpikir bahwa ia bukan termasuk kedua belas rasul yang dipilih Yesus. Ia juga sadar bahwa ia adalah seorang penjahat sebelum menjabat sebagai rasul Kristus (ay. 13), tapi kasih karunia dari Tuhan yang membuat dirinya mengalami kehidupan baru (ay. 14-16), sehingga ia bersyukur kepada Allah yang memakainya dalam pelayanan (ay. 17). Ada tanggung jawab yang harus ia lakukan, “Aku menjadi contoh bagi mereka ...” (ay. 16), sungguh perjuangan yang tidak mudah melakukannya, itulah sebabnya ia benar-benar mengandalkan Tuhan.

Kita memang bukan rasul seperti Paulus, tapi kita sudah menyandang status saksi Kristus ketika kita percaya dan lahir baru. Kita bertanggung jawab menjadi teladan dalam setiap perkataan dan perbuatan kita. Inilah suatu kehormatan yang tidak dapat dianggap remeh, belajarlah seperti Paulus—dia sadar diri bahwa ia berdosa dan tak layak menerima anugerah sehingga ia dimampukan Tuhan untuk menjadi kehidupan sebagai teladan.

—YDS/www.renunganharian.net


STATUS SAKSI KRISTUS HARUS NYATA DALAM TINDAKAN KITA SEHARI-HARI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.