KEDAHSYATAN NAMA YESUS

1 2 3 4 5 Rating 4.41 (34 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 16:16-24

Hal itu dilakukannya selama beberapa hari. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu, “Dalam nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini.” Seketika itu juga keluarlah roh itu. (Kis. Pr. Rasul 16:18)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 1-3



Seorang pedagang menceritakan temuannya soal bunga, tanah kuburan, dan beberapa benda lain yang mendadak tersebar di sekitar kios usahanya di pasar. “Tampaknya ada yang tidak suka saya berjualan di sini, Pak Pendeta, sehingga menggunakan cara-cara klenik untuk menghancurkan usaha saya,” ceritanya kepada gembala gerejanya. Mendengar itu, sang hamba Tuhan bergegas menengok keadaan kios tersebut, lalu bersama-sama berdoa untuk mematahkan setiap upaya dan niat jahat menggunakan kuasa gelap tersebut di dalam nama Tuhan Yesus. Kuasa doa pun dapat dirasakan secara nyata, ketika usaha yang dijalankan bukannya semakin sepi, melainkan semakin ramai didatangi oleh para pembeli.

Kita meyakini bahwa kuasa nama Yesus sungguh dahsyat. Nama yang sanggup mematahkan praktik kuasa kegelapan yang mencoba mengganggu kehidupan umat Allah. Hal ini pun dialami Rasul Paulus dalam pelayanannya, ketika seorang wanita mengganggu dengan roh tenungnya, dengan perkataan yang tampak seperti sanjungan (ay. 17). Namun, Paulus yang mengenali tipu daya iblis lewat wanita itu, lalu memakai otoritas nama Yesus untuk mengusir roh yang ada dalam diri wanita petenung itu. Tak butuh waktu lama, roh itu seketika keluar meninggalkan tubuh wanita itu (ay. 18).

Dalam realitas kehidupan, terkadang orang dunia menggunakan kuasa kegelapan yang dianggap dapat memuluskan niatnya, sekalipun itu merugikan atau membahayakan orang. Namun, kita tak perlu takut karena ada kuasa nama Yesus yang dapat kita andalkan untuk melawan setiap praktik kuasa kegelapan.

—GHJ/www.renunganharian.net


NAMA YESUS MASIH BERKUASA SAMPAI HARI INI,
DAPAT KITA ANDALKAN UNTUK MELAWAN PRAKTIK KUASA KEGELAPAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.