ANDAI PUNYA SAYAP

1 2 3 4 5 Rating 4.33 (33 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 55

Pikirku: “Sekiranya aku diberi sayap seperti merpati, aku akan terbang dan mencari tempat yang tenang.” (Mazmur 55:7)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yesaya 27-31



Sebuah lagu yang dilantunkan Diva Idola Cilik berjudul “Andai Aku Punya Sayap” membuat saya terharu dan berpikir bahwa si pengarang lagu ini ingin mengajak seseorang tahu tentang dunia yang sangat indah, sampai-sampai ia ingin mengajak keluarganya terbang dan melihat ada kebaikan di luar sana yang bisa dinikmati. Ya, tatkala manusia merasakan banyaknya tekanan, ia bisa berandai-andai punya sayap dan terbang mencari tempat yang dapat membuatnya tenang.

Tekanan yang dialami pemazmur (ay. 9-15) membuatnya juga ingin terbang menjauh hendak menyingkir dan mencari perlindungan (ay. 7-9). Ia jujur mengatakan bahwa hatinya gelisah, takut dan gentar (ay. 5-6)—sungguh perasaan yang tidak menyenangkan. Meski mengalami perasaan tertekan yang sedemikian besar, ia tetap melihat Allah yang berdaulat atas kehidupannya. Ia berseru kepada Tuhan (ay. 17) dan dia merasakan ada pertolongan Tuhan (ay. 18-19) sehingga ia menasihatkan kita untuk menyerahkan semua permasalahan pada Tuhan (ay. 23) karena ia sudah mengalami pemeliharaan Tuhan.

Memercayakan hidup pada Tuhan merupakan sebuah bentuk latihan. Kita bisa saja berandai-andai memiliki sayap dan ingin terbang menjauhi permasalahan yang ada, tetapi ketika Tuhan ingin kita bertahan, ya bertahanlah! Dan mulai belajar untuk berserah pada maksud dan kehendak Tuhan. Tidak gampang karena kita butuh memercayakan hidup kita pada Tuhan secara total, tetapi kita juga dapat merasakan pemeliharaan-Nya.

—YDS/www.renunganharian.net


PERCAYAKAN DIRI KEPADA TUHAN MAKA DIA AKAN MEMELIHARA HIDUPMU,
JANGAN CEPAT-CEPAT INGIN TERBANG MENJAUH


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.