JANGAN PERNAH BERKHIANAT

1 2 3 4 5 Rating 4.64 (22 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: AMSAL 11:3

Orang yang jujur dipimpin oleh ketulusannya, tetapi pengkhianat dirusak oleh kecurangannya. (Amsal 11:3)


Bacaan Alkitab Setahun:
Amsal 20-23



Tidak ada orang yang suka dengan pengkhianatan. Kalaupun ada, kemungkinan besar hanya dari pihak yang diuntungkan oleh orang yang berkhianat itu. Karakter yang jelas dimiliki seorang pengkhianat adalah ketidaksetiaan dan keegoisan. Demi kepentingan dirinya sendiri, si pengkhianat rela melanggar janji kesetiaan yang dibuatnya. Karena itulah, kekecewaaan sungguh besar dirasakan oleh orang yang menjadi korbannya.

Tuhan benci dengan pengkhianatan. Dan pastinya, orang yang suka berkhianat tidak mungkin diberkati Tuhan karena tidak mencerminkan sifat kesetiaan, yang menjadi karakter Tuhan. Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan setiap orang yang dikasihi-Nya, sekalipun mereka sering kali tidak setia kepada-Nya. Tidak pernah pula, Ia mengingkari janji yang dibuat-Nya. Bukti kesetiaan Tuhan yang tak pernah berubah ini membuat kita percaya penuh kepada-Nya.

Orang yang pernah berkhianat akan gampang berkhianat lagi. Karena itulah dengan pengkhianat, biasanya kita menjaga jarak dan tidak mau dekat-dekat. Kita khawatir kalau satu saat nanti kita yang menjadi korbannya. Namun, jangan kita sibuk menuding orang lain sebagai pengkhianat, tetapi ternyata kita juga tidak berbeda jauh dengan itu. Jangan pernah mengkhianati orang lain, seperti apa pun tekanan yang sedang kita hadapi. Pegang setiap rahasia, janji, dan kepercayaan yang telah dibuat. Kalau kita sendiri tidak mau dikhianati, jadilah pribadi yang setia dan tulus hingga akhir!

—HTN/www.renunganharian.net


KEPERCAYAAN YANG DIBANGUN BERTAHUN-TAHUN DAPAT HANCUR
DALAM SEKEJAP KARENA PENGKHIANATAN!


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.