PADA HARI INI

1 2 3 4 5 Rating 4.36 (59 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MATIUS 6:5-15

“Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya.” (Matius 6:11)


Bacaan Alkitab Setahun:
Amsal 11-14



Sepasang suami istri pergi berjualan sayuran di pasar. Sayuran itu laris manis. Mereka mendapat keuntungan yang lumayan. “Mari kita bersyukur karena Tuhan baik,” kata sang suami kepada istrinya. “Tetapi bagaimana bila besok sayuran kita tidak laku?” tanya sang istri. “Tak perlu khawatir akan hari esok,” jawab sang suami, “Cukuplah alasan kita mengucap syukur bila pada hari ini Tuhan memberkati.”

Yesus mengajarkan doa Bapa Kami. Sepenggal kalimat doa itu adalah, “Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya” (ay. 11). Sungguh menarik Yesus meminta kita memohon berkat kepada Bapa bukan untuk satu minggu, satu bulan atau satu tahun, melainkan hanya pada hari ini. Dua hal dapat kita pelajari. Pertama, tidak khawatir akan hari esok. Jika hari ini Tuhan menyediakan berkat, esok tentu Dia kembali menyediakan berkat. Jika hari ini kita dimampukan Tuhan menghadapi tantangan, esok juga Dia berikan kita kekuatan untuk menghadapi tantangan baru. Tidak perlu hari ini mencemaskan kesusahan yang mungkin terjadi esok hari. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari (Mat. 6:34b). Kedua, bersyukur tanpa bertangguh. Jika pada hari ini ada berkat atau pertolongan Tuhan kita terima, cukuplah alasan kita mengucap syukur. Cukuplah alasan kita berkata, “Tuhan baik.”

Tuhan tetap sama, dahulu sekarang sampai selamanya. Pada hari ini Dialah pedoman. Segala yang Tuhan lakukan pada hari ini akan Dia lakukan hari esok, esok lagi, dan seterusnya. Maka tidak perlu lagi kita merasa khawatir! Sekarang, kita dapat mengucap syukur sebab pada hari ini kita sudah mengecap kebaikan Tuhan.

—LIN/www.renunganharian.net


BILA PADA HARI INI TUHAN MELAKUKAN KEBAIKAN BAGI KITA,
MAKA ESOK DAN SELAMANYA TUHAN JUGA MELAKUKAN KEBAIKAN BAGI KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.