TULUS MEMBERI

1 2 3 4 5 Rating 4.58 (31 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MATIUS 6:1-4

“Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu.” (Matius 6:3)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 81-87



Suatu ketika saya bertemu seorang yang hendak memborong sembako di toko yang saya kunjungi. Mendengar pembicaraannya dengan sang pemilik, saya mengetahui bahwa ia ingin memberikan sembako yang ia beli tersebut secara cuma-cuma kepada orang banyak di tempat tertentu. Sebelum ia membeli barang dagangannya, ia mengatakan bahwa ia ingin mendokumentasikan perbuatan amalnya tersebut dalam bentuk video dari awal hingga akhir.

Yesus mengajarkan kita untuk setulus hati memberi karena Tuhan. Kita harus berhati-hati dengan motivasi kita. Dia baru akan berkenan kepada perbuatan baik kita yang tidak dipamerkan kepada banyak orang (ay. 4). Melakukan sesuatu untuk orang lain itu baik, tetapi kalau hanya untuk gengsi kita atau mencari sanjungan semata-mata, hal tersebut sia-sia di mata-Nya, seperti halnya orang-orang Farisi (ay. 2). Hanya dengan hati yang digerakkan oleh Roh-Nya kita akan dapat mengatasi keegoisan yang memotivasi kita untuk memberi sehingga bukan hanya kita akan beroleh kepuasan sejati, kita pun tidak akan kekurangan sesuatu apa pun sebagai tanda bahwa Tuhan memberkati kita lebih banyak.

Biarkan Tuhan sendiri yang mengetahui perbuatan baik Anda terhadap orang lain, sehingga meskipun mungkin Anda tidak dikenal oleh banyak orang, “tepuk tangan” dari Bapa di Surga yang mengiringi hari-hari Anda akan menjadikan hidup Anda bersinar. Karena sekecil apa pun pemberian Anda yang dilakukan dengan hati yang terarah kepada-Nya niscaya akan berarti bagi-Nya.

—KSD/www.renunganharian.net


IKUTI SETIAP GERAKAN ROH-NYA UNTUK MEMBERI
DAN KETULUSAN HATI ANDA AKAN DIPERKENAN OLEH TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.