CERMIN RJUKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.24 (49 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: FILIPI 2:12-18

Supaya kamu tidak beraib dan tidak bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah orang yang jahat dan sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia. (Filipi 2:15)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 36-39



Rjukan (dibaca: Rukan) adalah sebuah kota di Norwegia yang tidak mendapat sinar matahari selama sekitar enam bulan setiap tahunnya, sejak September hingga Maret. Ini dikarenakan letak geografis kotanya dikelilingi pegunungan. Lalu pada tahun 1913, pendiri kota itu berencana membuat cermin raksasa di atas gunung agar warganya bisa merasakan sinar matahari sepanjang tahun. Namun karena kendala biaya, ide itu baru terealisasi di tahun 2013 oleh salah seorang warganya yang bekerja di pembangkit hidroelektrik. Ia membuat tiga cermin khusus berukuran 51 meter persegi lalu diletakkan di lereng gunung setinggi 450 meter. Cermin-cermin itu dirancang bergerak mengikuti arah matahari sehingga dapat memantulkan sinar hingga ke sudut-sudut kota yang gelap.

Namun ternyata ada jenis kegelapan lainnya di dunia ini, yaitu berbagai perilaku jahat dari orang-orang yang tidak mengenal Allah. Mereka hidup bergelimang dosa dan di dalam kesesatan. Mereka membutuhkan cahaya rohani yang dipancarkan dengan penuh kasih, bukan dengan penghakiman atau penghukuman. Itulah yang dapat menuntun mereka ke jalan terang Allah.

Rasul Paulus berkata bahwa setiap orang Kristen yang menjalani hidup yang selaras dengan ajaran keselamatan yang diterimanya di dalam Kristus, akan menjadi cahaya tersebut. Bukan berupa cahaya yang temaram, namun cemerlang seperti bintang-bintang. Anak-anak Allah yang hidup tak bercela akan menjadi teladan kesaksian yang memantulkan cahaya yang lebih terang dari cermin Rjukan, sehingga mampu menuntun orang-orang berpaling dari dosa serta menikmati terang Ilahi.

—HT/www.renunganharian.net


KIRANYA TERANG YANG KITA MILIKI TERPANCAR DENGAN BENDERANG
AGAR DAPAT MENUNTUN BANYAK ORANG KE JALAN TUHAN TANPA BIMBANG


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.