PENGORBANAN-NYA BAGIKU

1 2 3 4 5 Rating 4.31 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ROMA 5:1-11

Akan tetapi, Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita dalam hal ini: Ketika kita masih berdosa, Kristus telah mati untuk kita. (Roma 5:8)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 1-9



Aksi heroik Aipda Joel Bolang dengan menyelam selama puluhan menit di tengah jarak pandang yang terbatas dan derasnya arus pusaran air akhirnya berhasil menemukan Leonard, anak yang hilang di Sungai Baleno, Kupang sehari sebelumnya, dalam keadaan selamat. Pencarian yang baru membuahkan hasil setelah 3 kali menyelam tersebut mendapatkan apresiasi dari kepala kepolisian setempat serta pihak keluarga Leonard yang sangat mencemaskan sang anak.

Kasih Yesus yang menjangkau kita, orang berdosa jauh melebihi sikap rela berkorban yang ditunjukkan oleh Aipda Joel Bolang. Kita yang sudah tersesat dalam kegelapan tidak dibiarkan-Nya begitu saja, melainkan Yesus memberikan nyawanya ganti kita agar pada hari ini kita dapat memperoleh hidup yang berkemenangan. Anugerah-Nya sudah menanti kita saat kita masih belum mengenal-Nya dan begitu kita membuka hati bagi Kristus, keselamatan-Nya akan bergema, di mana perubahan dahsyat terjadi dalam hidup kita yang sebelumnya telah terpuruk.

Dosa yang sangat menumpuk dalam keseharian kita sering kali membuat kita enggan untuk mendekat kepada takhta kasih karunia-Nya. Seseorang yang terbelenggu dosa tidak mungkin bisa bertobat, dan berbalik dari dosanya, tanpa Yesus mencari, menemukan dan memberikan anugerah agar dia tersadar dan berbalik pada Allah. Dengan mengingat kembali pengorbanan Yesus bagi kita, dengan hati yang hancur kita dapat datang kepada-Nya untuk beroleh kelepasan atas maut yang telah dijanjikan kepada mereka yang percaya kepada-Nya. Sukacita dan damai-Nya pun akan mengiringi langkah kita yang telah ditebus menjadi milik-Nya.

—KSD/www.renunganharian.net


KEMATIAN YESUS DI KAYU SALIB ADALAH
ANUGERAH TERINDAH BAGI KITA YANG PERCAYA KEPADA-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.