KARYA TERAKHIR OMA

1 2 3 4 5 Rating 4.14 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ROMA 12:1-8

Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut anugerah yang diberikan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. (Roma 12:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 28-30



Saya diberkati dengan semangat dan kerinduan besar dari seorang lanjut usia, yang bertekad akan menerbitkan buku pada usianya yang sudah 80-an tahun. Akhirnya, buku yang pernah disebutnya sebagai “karya terakhir Oma” ini pun berhasil diterbitkan menjelang usianya yang ke-83. Membaca isi bukunya, sekalipun terlihat sederhana tetapi kaya makna, menghibur dan menguatkan, bahkan inspiratif. Persis seperti cara hidup yang dijalani oleh lansia tersebut, yang terlihat masih menikmati kehidupannya dengan berusaha menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama.

Menjalani kehidupan yang bermanfaat tidak harus menunggu tua, apalagi menanti saat-saat terakhir kehidupan kita—bukankah tak seorang pun dapat mengetahui kapan hidupnya berakhir? Berdasarkan firman Tuhan hari ini, kita hanya perlu menemukan karunia yang Tuhan berikan untuk kita maksimalkan, sehingga kehidupan kita bisa menjadi berkat, berdampak positif, dan memuliakan Tuhan. Entahkah kita menerima karunia bernubuat, melayani, mengajar, memimpin, dan lain sebagainya (ay. 6-8), jadilah rajin dan tekun mengembangkannya.

Terkait karunia titipan Tuhan atas kita, hendaknya jangan sampai kita bertindak seperti hamba penerima satu talenta, yang malah mengubur pemberian berharga dari tuannya, yang seharusnya dikembangkannya (Mat. 25:18). Bagaimanapun, kelak Tuhan akan meminta pertanggungjawaban akan setiap pemberian-Nya dalam kehidupan umat-Nya, entah pemberian itu diabaikan atau dikembangkan dengan maksimal. Bagaimana dengan karunia yang ada pada Anda?

—GHJ/www.renunganharian.net


JADILAH PRIBADI YANG BERMANFAAT BAGI SESAMA,
SUPAYA KITA DAPAT MEMULIAKAN TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.