AKHIR YANG BAIK

1 2 3 4 5 Rating 4.06 (49 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 TIMOTIUS 4:1-8

Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil …. (2 Timotius 4:7-8)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Raja-raja 21-22



Saat mengikuti ibadah tutup peti, terkadang saya lama memandangi peti jenazah. Terbayang suatu hari nanti saya juga akan terbaring di sana. Akankah saya mengakhiri kehidupan di dunia ini dengan senyum kepuasan? Ataukah terbujur kaku dalam penyesalan?

Satu hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia di dunia adalah kematian jasmani. Usia tua bukan patokan, tubuh renta juga bukan ukuran.

Banyak orang takut menghadapi kematian. Berita baiknya, kematian jasmani bukanlah akhir kehidupan ini. Ada kehidupan kekal menanti, di mana kita mendapat upah dari pekerjaan kita di dunia ini. Itulah mengapa kematian jasmani tidak menakutkan bagi anak-anak Tuhan yang taat mengemban tanggung jawab. Sesaat menjelang kematiannya, Paulus menuliskan, “Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik … Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan.” Bukan ketakutan, malahan kepuasan terpancar dari dirinya. Alasannya, Paulus taat mengemban tanggung jawab, yakni menunaikan panggilan pelayanannya.

Mulai hari ini, jangan lagi menyia-nyiakan kehidupan! Sekiranya ada sesuatu yang baik yang dapat kita lakukan, lakukanlah dengan penuh sukacita dan tanpa menunda. Jadi apabila tiba waktunya kita dipanggil pulang, kita dapat memejamkan mata dengan penuh kepuasan karena melihat akhir yang baik. Seperti Paulus, kita dapat mengatakan, “Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran.”

—LIN/www.renunganharian.net


MAHKOTA KEBENARAN TERSEDIA BAGI SETIAP ORANG YANG MENGAKHIRI
PERTANDINGAN IMAN DI KEHIDUPAN DUNIA INI DENGAN BAIK


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.