LEBIH DARI KISI-KISI

1 2 3 4 5 Rating 4.31 (45 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 13:1-20

“Sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.” (Yohanes 13:15)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Samuel 10-12



Ingat saat masih belajar di bangku sekolah? Bukankah mendapat kisi-kisi menjelang ujian membuat kita sangat girang? Apa sebab? Dengan kisi-kisi kita dipermudah dalam belajar. Kisi-kisi menunjukkan poin mana saja yang perlu kita pelajari sehingga kita dapat menjawab soal ujian dengan baik, dan lulus dengan nilai yang memuaskan.

Malam sebelum Paskah saat Yesus makan bersama para murid, tiba-tiba Ia berdiri dan membuka jubah-Nya. Ia mengikat handuk di pinggang-Nya, kemudian mengisi air ke dalam sebuah baskom dan memakainya untuk membasuh kaki para murid. Salah satu tujuan dari tindakan itu adalah bahwa Yesus hendak menunjukkan keteladanan-Nya dalam hal merendahkan diri, rela menjadi hamba. Ia pun berpesan kepada para murid supaya melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan-Nya kepada mereka.

Untuk menghadapi ujian iman di sepanjang rentang kehidupan ini Sang Guru telah membekali kita lebih dari sekadar kisi-kisi! Yesus sendiri telah hadir demi memberi contoh riil cara menjalani kehidupan yang seturut kehendak Bapa. Bukankah hal ini merupakan sukacita besar? Oleh kehadiran Yesus kita tidak perlu bertanya, “Apa yang harus saya lakukan?” Sebab prinsip-prinsip hidup benar sudah diajarkan dengan jelas oleh Yesus. Alkitab pun mencatat lengkap resepnya jika kita lupa. Ditambah lagi, ada Roh Kudus diberikan sebagai penuntun. Bekal kita sudah lengkap. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Apakah kita sungguh bersedia melakukan kehendak-Nya, atau lebih memilih untuk menentukan jalan sendiri?

—EBL/www.renunganharian.net


YESUS ADALAH JAWABAN YANG SEMPURNA DAN BENAR.
MENJALANI HIDUP SEBAGAIMANA KETELADANAN-NYA
MEMBAWA KITA KEPADA KESEMPURNAAN.


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.