INGIN BERTEMU YESUS

1 2 3 4 5 Rating 4.48 (44 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 12:20-36

Orang-orang itu pergi kepada Filipus, yang berasal dari Betsaida di Galilea, lalu berkata kepadanya, “Tuan, kami ingin bertemu dengan Yesus.” (Yohanes 12:21)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Samuel 1-3



Saya membaca tentang beberapa gereja yang di mimbarnya tertulis, “Kami Ingin Bertemu Yesus”. Ini sebagai peringatan bagi para pengkhotbah untuk berfokus memberitakan Kristus, bukan diri sendiri atau hal-hal lain yang melenceng dari kebenaran. Diharapkan, jemaat akan bertemu Yesus melalui pewartaan sabda-Nya.

Yesus sedang menghadiri perayaan Paskah sebelum penyaliban-Nya. Sesuai Taurat Musa, semua orang Yahudi diwajibkan berkumpul dan merayakannya untuk mengingat kelepasan mereka dari Mesir. Jadi saat itu, banyak sekali orang berkumpul di Yerusalem. Mereka mengelu-elukan Yesus sebagai Raja yang akan menyelamatkan Israel dari penjajahan Roma. Itulah sebabnya, bertemu Yesus di tengah kerumunan itu bukanlah hal mudah, terlebih bagi orang-orang Yunani. Maka mereka pergi kepada Filipus, yang kemudian menyampaikannya kepada Andreas, dan selanjutnya menyampaikannya kepada Yesus.

Yesus berkata bahwa setelah kematian-Nya, Dia akan menarik semua orang datang kepada-Nya (ay. 32). Artinya, banyak orang akan mengikuti-Nya. Hingga saat ini, kita menyaksikan banyak orang ingin bertemu Yesus. Sebagian mereka mendatangi orang-orang Kristen dan bertanya-tanya tentang Yesus. Sebagian lain diam-diam mengamati kehidupan para pengikut Yesus. Seperti Filipus dan Andreas yang menjadi penghubung yang mempertemukan orang-orang Yunani dengan Yesus, kita pun memiliki tanggung jawab serupa. Melalui teladan hidup kita, kiranya kita menuntun orang-orang kepada Kristus, bukan justru menghalangi mereka.

—HT/www.renunganharian.net


HIDUP KITA DAPAT MEMBUAT ORANG-ORANG MENDEKATI ATAU MENJAUHI KRISTUS,
KARENANYA KITA PERLU MEWASPADAI SETIAP LANGKAH KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.