PENGIKUT KRISTUS

1 2 3 4 5 Rating 4.24 (46 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: LUKAS 14:25-35

“Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku.” (Lukas 14:33)


Bacaan Alkitab Setahun:
Hakim-hakim 20-21



Kyle Idleman dalam bukunya yang berjudul Not a Fan., mengatakan bahwa orang percaya dapat terjebak untuk menjadi penggemar Yesus dan bukan pengikut-Nya. Jika ditanya tentang Alkitab dan seluruh isinya, dia bisa sangat hafal namun ketika dia ditantang untuk melepaskan sesuatu yang selama ini menghambat pertumbuhan rohaninya, belum tentu ia mau melakukannya. Seorang penggemar hanya bertahan sesaat saja tapi pengikut ialah orang yang dengan komitmen penuh setia kepada tuannya.

Banyak orang datang mengikuti Yesus dan orang mulai menggemari-Nya. Yesus dapat mengadakan banyak mukjizat dan Dia menjadi orang yang menyedot perhatian masyarakat pada waktu itu. Melihat hal ini, Yesus tidak memanfaatkannya untuk membuat diri-Nya semakin populer melainkan Ia langsung mengatakan suatu makna yang tegas akan esensi mengikut Dia (ay. 26-35). Yesus ingin mereka menjadi seorang murid yang setia kepada-Nya dan mau membayar harga untuk melepaskan kenyamanan yang menghambat mereka untuk mengenal Yesus dan karya-Nya lebih dalam.

Saudara, apakah selama ini kita sungguh-sungguh menjadi pengikut Kristus atau kita masih dalam tahap penggemar saja yang dapat pergi ketika kita merasa tidak puas dengan orang yang kita gemari? Yesus mau kita tidak menyia-nyiakan hidup ini dengan mental penggemar, Ia mau kita jadi murid yang rela membayar harga untuk pertumbuhan rohani kita. Beranikah kita serius menjadi murid Kristus sekarang?

—YDS/www.renunganharian.net


TUHAN MEMBUTUHKAN PENGIKUT KRISTUS YANG SETIA
BUKAN PENGGEMAR SESAAT YANG BISA PERGI KAPAN SAJA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.