TUHAN YANG MENYAMAR

1 2 3 4 5 Rating 4.38 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MATIUS 25:31-46

“Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.” (Matius 25:40)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ulangan 3-4



Ibu Teresa berkisah tentang seorang laki-laki yang diangkatnya dari selokan dan membawanya ke rumah. Separuh badannya telah dimakan belatung. Saat Ibu Teresa merawatnya, laki-laki itu berkata, “Saya telah hidup seperti binatang di jalan, tetapi saya akan mati seperti malaikat, dikasihi dan dipedulikan.” Ibu Teresa berkata, “Sungguh luar biasa saya melihat kebesaran jiwa laki-laki itu yang dapat berbicara dan mati seperti itu, tanpa mempersalahkan orang lain dan lingkungannya ataupun membanding-bandingkan.”

Dalam berbagai kesempatan terkadang kita menghindari mereka yang demikian, padahal itulah yang paling Allah peduli. Yesus mengajarkan murid-murid-Nya untuk peduli kepada mereka yang lapar, haus, telanjang, dipenjara, orang asing dan yang paling hina. Bahkan Yesus menyebut hal tersebut sebagai syarat berkenan di hadapan Allah saat penghakiman terakhir tiba.

Allah memanggil kita untuk mengasihi orang lain dengan kasih yang tidak mementingkan diri sendiri. Sebab dalam diri orang-orang sekarat, lumpuh, hina, tidak diinginkan dan tidak dikasihi—mereka itu adalah wujud-wujud penyamaran Yesus. Yesus berkata, “Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang saudara-Ku yang paling hina ini, kamu melakukannya untuk Aku.”

Sebagai bentuk ketaatan kita kepada-Nya, marilah kita melakukan hal ini. Berbicaralah dengan lemah lembut kepada mereka. Tunjukkanlah kebaikan wajah, senyum dan kehangatan salam kita. Berikanlah sukacita. Pancarkanlah kasih yang nyata sebagi bukti bahwa Kristus berada dalam hati kita.

—PRB/www.renunganharian.net


DALAM SETIAP PRIBADI ADA TUHAN.
TAK MASUK AKAL JIKA KITA BERKATA MENGASIHI ALLAH
TETAPI TAK MENGASIHI SEMUA ORANG.


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.