ANTUSIAS MENUNGGU

1 2 3 4 5 Rating 4.34 (38 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ROMA 12:9-21

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesengsaraan, dan bertekunlah dalam doa! (Roma 12:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
Keluaran 8-10



Secara tidak sengaja anak kami menemukan liputan sebuah waterpark di Bekasi yang dibagikan melalui YouTube beberapa tahun lalu. Sejak saat itu ia sering berkata, “Kalau besok kita ke Bekasi, aku mau ke sana!” Ia juga rela menabung untuk mewujudkan keinginannya itu. Padahal, tak pernah tebersit bagi kami untuk berkunjung ke Bekasi. Tanpa diduga, bulan Februari 2018 kami mendapat kesempatan untuk melayani sebuah gereja di Bekasi. Tentu saja kabar itu membawa sukacita tersendiri untuknya.

Anak-anak begitu bersemangat ketika memiliki sebuah keinginan. Mereka bahkan rela melakukan banyak hal demi mewujudkan keinginannya. Mulai dari rela tidak membeli jajan supaya dapat menabung, sampai patuh menuruti setiap nasihat orang tua. Apa pun akan mereka lakukan demi dipenuhinya keinginan mereka. Harapan membuat mereka sangat taat, karena mereka takut kalau-kalau sedikit kesalahan yang diperbuat membuat orang tua mereka tidak mengabulkan harapan mereka.

Bagaimana dengan kita sebagai anak-anak Allah yang menantikan janji-Nya? Apakah dalam menantikan penggenapan janji Tuhan kita mau melakukan kehendak Tuhan dengan penuh semangat, antusias bahkan penuh sukacita seperti yang terjadi pada anak-anak? Meskipun waktu Tuhan tak dapat kita tebak kepastiannya, yakinkah kita bahwa janji-Nya itu Ya dan Amin? Adakah rasa takut kehilangan penggenapan janji yang membuat kita selalu taat pada kehendak-Nya? Apakah kita memiliki semangat rohani yang selalu bangkit untuk melayani Tuhan sebagai pernyataan iman dan pengharapan kepada-Nya?

—EBL/www.renunganharian.net


NANTIKAN PENGGENAPAN JANJI TUHAN DENGAN PENUH SEMANGAT,
ANTUSIAS DAN SUKACITA MELAKUKAN KEHENDAK-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.