MENGINGAT KEBAIKAN TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.71 (28 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 103

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! (Mazmur 103:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 21-22



Saat berada di penghujung tahun atau sebelum memasuki hari ulang tahun, saya selalu merefleksi diri dan bertanya kepada Tuhan, “Tuhan, apa saja yang sudah saya lakukan selama ini? Apakah menyenangkan hati Tuhan atau membuat Tuhan murka?” Di dalam perenungan pribadi, Tuhan membuat pikiran saya mengingat tentang kebaikan Tuhan yang tidak pernah habis-habisnya, baik saat saya sudah melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh bahkan saat saya gagal dan merasa jauh dari Tuhan.

Pemazmur mengalami liku-liku kehidupan yang seperti kebanyakan manusia alami, ia mengalami masa-masa sulit dan masa-masa bersukacita. Meskipun demikian, pemazmur selalu menutup mazmurnya dengan rasa syukur kepada Tuhan. Tidak ada alasan untuk tidak memuji kebaikan-Nya. Tak jarang manusia sering kali melupakan kebaikan Tuhan dan menganggap semua keberhasilan adalah hasil dari jerih lelahnya. Namun saat kita gagal, kita protes dengan Tuhan. Bersyukur Tuhan tidak mendendam (ay. 8-10) malahan Ia selalu mengasihi dan sabar terhadap kita, bukan? Sejak dulu kala Tuhan terbukti sangat setia dan baik kepada orang-orang yang mengasihi-Nya (ay. 6-7).

Terlebih lagi kebaikan-Nya sungguh nyata saat Ia sendiri rela memberikan diri-Nya melalui Yesus Kristus dan mati bagi kita. Apakah kita selalu ingat akan kasih dan kebaikan-Nya itu? Mengucap syukurlah, sebab segala kejadian hidup kita tidak lepas dari kebaikan Tuhan. Percayalah, jika Tuhan tidak baik tidaklah mungkin Ia menciptakan kita di dunia ini. Bahkan saat kita jatuh dalam dosa, Tuhan memikirkan solusi agar kita tetap punya keselamatan dan jaminan hidup kekal.

—YDS/www.renunganharian.net


TUHAN ITU BAIK TERMASUK DALAM KEADAAN HIDUP YANG BURUK BAGI KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.