PENYEMBAHAN YANG BENAR

1 2 3 4 5 Rating 4.34 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MATIUS 2:1-12

Mereka masuk ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, dupa dan mur. (Matius 2:11)


Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 12-13



Suatu kali ada jemaat yang datang mengeluh kepada para pemusik dan pemimpin pujian setelah ibadah umum selesai, “Lagu-lagu penyembahan hari ini tidak membuat saya bergetar! Saya tidak bergairah menyembah Tuhan,” keluhnya dengan nada ketus. Sungguh, pengertian yang amat dangkal jika penyembahan hanya dinilai berdasarkan lagu-lagu pujian. Ibadah hari Minggu kesannya menjadi suatu pelampiasan emosi. Jika lagu pujiannya tidak menyentuh hati, maka banyak jemaat yang tidak dapat menyembah Tuhan dengan benar.

Kelahiran Yesus saat itu memang menjadi kegelisahan yang teramat dalam bagi Herodes. Ia takut jika Yesus menggantikan posisinya sebagai raja yang akan disembah oleh rakyat Yahudi. Herodes pun mulai meminta keterangan imam kepala dan ahli Taurat (ay. 4) bahkan menyuruh orang-orang majus menyelidiki keberadaan bayi Yesus (ay. 8). Perjumpaan orang-orang majus dengan Yesus inilah yang membawa mereka mendapat sukacita, sujud menyembah dan mempersembahkan harta (ay. 10-11). Perjumpaan dengan Yesus inilah yang membuat mereka berpengharapan tentang hadirnya pemimpin dan gembala Israel (ay. 6).

Penyembahan yang benar memang tidaklah dapat diukur dengan lagu pujian, tata suara musik yang canggih, bahkan suasana ibadah yang ditata apik. Penyembahan yang benar diukur saat kita berjumpa secara pribadi dengan Yesus sendiri dan menikmati hadirat-Nya. Selama ini, sudahkah kita mempunyai pengalaman indah seperti itu? Pengalaman berjumpa dengan Yesus tidak akan dibatasi oleh apa pun karena itu lahir saat kita haus dan rindu bertemu dengan-Nya.

—YDS/www.renunganharian.net


BERJUMPA DENGAN YESUS AKAN MENGANTARKAN
PADA SIKAP PENYEMBAHAN YANG BENAR


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.