OPERATION CHRISTMAS DROP

1 2 3 4 5 Rating 4.54 (28 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 3:1-21

“Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16)


Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 9-11



Operation Christmas Drop adalah sebutan misi kemanusiaan yang dilakukan oleh tentara Amerika Serikat setiap Natal tiba, dengan sasaran penduduk yang berada di kawasan pantai Mikronesia, khususnya di daerah Guam. Tradisi ini bermula dari lambaian tangan penduduk setempat (1951) ketika pesawat tentara AS lewat, lalu disambut dengan menurunkan makanan melalui parasut, yang disambut dengan penuh sukacita. Kini, tradisi itu masih terjaga dengan melibatkan lebih banyak personel hingga lintas negara, dengan daya jangkau semakin luas.

Natal memang identik dengan berbagi kasih. Tindakan yang menjadi spirit dari Natal pertama, yang bermula dari kasih Allah kepada manusia, sehingga Yesus Kristus datang ke dunia melalui rahim Maria. Kasih yang terus terjaga hingga puncaknya, pengorbanan di kayu salib, supaya kelak setiap orang yang percaya dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juru Selamat, akan mendapat jaminan kehidupan kekal bersama Dia di surga mulia. Allah pun menghendaki agar kasih yang telah kita terima dari Allah, kita bagikan kepada orang lain lewat kesaksian, perkataan maupun perbuatan yang memuliakan nama-Nya.

Bagaimana dengan kondisi kasih kita kepada sesama? Masihkah hal itu berkobar dari hati kita yang terdalam, karena rindu melihat orang lain mengalami jamahan kasih Tuhan, bertobat, bahkan mengalami kelahiran baru? Itulah panggilan “Operation Christmas Drop” yang sejati, dimana kita tak hanya berbagi kasih, tetapi membawa Kabar Baik kepada setiap orang yang membutuhkan Juru Selamat!

—GHJ/www.renunganharian.net


DALAM SETIAP TINDAKAN KASIH, SAMPAIKAN KABAR BAIK
TENTANG SANG JURU SELAMAT!


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.