DIRIMU BERARTI BAGI TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.53 (36 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 KORINTUS 12:12-31

Malahan justru anggota-anggota tubuh yang tampaknya paling lemah, yang paling dibutuhkan. (1 Korintus 12:22)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tesalonika 1-3



Suatu kali ada jemaat yang datang kepada saya sambil menangis, “Kak, saya kok rasanya tidak memiliki talenta apa-apa untuk melayani Tuhan. Saya tidak bisa menyanyi, bicara di depan orang, dll.” Saya pun menghiburnya dan membuatnya melihat bahwa selama ini kehadirannya juga banyak memberkati orang lain. Sambil memegang pundaknya saya berkata, “Ibu, ibu sudah melakukan pelayanan. Ibu sudah banyak mengajak jemaat lain untuk beribadah. Tiap kali ada yang tidak datang, ibu rela untuk mendatangi mereka.” Banyak orang memandang pelayanan adalah sesuatu yang kelihatan hebat, kita lupa bahwa Tuhan juga dapat membuat orang terberkati meski itu adalah pelayanan yang sederhana.

Paulus menasihatkan kepada jemaatnya di Korintus bahwa orang percaya adalah satu tubuh Kristus dimana semuanya dapat saling melengkapi untuk melayani Tuhan. Anggota tubuh memiliki peran masing-masing dan tidak ada yang merasa penting karena semuanya saling membutuhkan (ay. 14-21), apalagi anggota yang nampaknya tidak mendapat perhatian lebih. Paulus mengajarkan agar jemaat dapat saling menghargai keunikan masing-masing (ay. 23-25) dan menyadari bahwa itu adalah karunia dari Tuhan.

Setiap orang diberikan karunia masing-masing oleh Tuhan, maka kita tidak boleh minder atau sebaliknya merasa sombong. Kita dapat saling melengkapi sebagai tubuh Kristus, karena ada banyak pelayanan yang bisa dikerjakan bersama-sama. Setiap orang berarti bagi Tuhan dan kehadiran diri kita tetap dibutuhkan.

—YDS/www.renunganharian.net


KITA TETAP DIBUTUHKAN, JANGAN MINDER DAN TERUS LAYANI TUHAN
DENGAN KARUNIA YANG KITA MILIKI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.