PILIHAN TERBAIK

1 2 3 4 5 Rating 4.00 (47 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOSUA 24:1-28

“… pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; … Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!” (Yosua 24:15)


Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 1-3



Kegemilangan Valentino Rossi sebagai legenda hidup balap motor tidak terlepas dari pilihan terbaik yang pernah diputuskan dalam hidupnya. Prestasi yang ditorehkannya pun begitu mengesankan. Gelar The Doctor adalah bentuk pengakuan terhadap kegemilangan prestasinya, yang merupakan buah dari keteguhan hatinya memilih untuk meninggalkan bangku sekolah. Dengan begitu ia dapat lebih fokus pada dunia balap motor. Terbukti, pilihan Rossi tidak mengecewakan.

Hidup selalu berbicara soal pilihan. Sebagaimana Yosua pun diperhadapkan dengan hal yang sama. Pilihannya untuk tetap beribadah kepada Tuhan (ay. 15) bukan keputusan emosional, tanpa pemikiran yang mendalam. Keputusan Yosua berangkat dari pengalaman berjalan dalam pimpinan Tuhan, di antaranya menjadi pendamping Musa dan sebagai salah satu dari 12 pengintai. Pengalaman tersebut menjadi dasar yang kuat bagi pengambilan keputusannya.

Tidak tersisa keraguan dalam ruang batin Yosua ketika harus mengambil keputusan menyembah Tuhan dalam hidupnya. Keputusannya sudah tepat. Tuhan yang disembahnya telah membuktikan karya keilahian-Nya yang begitu dahsyat di sepanjang hidupnya. Hal itulah yang mendasari tindakan Yosua untuk menawarkannya kepada semua suku orang Israel di Sikhem (ay. 1). Mereka pun merespons positif tawaran tersebut (ay. 24).

Ketika hidup senantiasa dihadapkan pada pilihan, maka tak ada alasan untuk tidak memandang serius keputusan yang akan mengikut di belakangnya. Pilihan terbaik harus didasarkan atas referensi hidup yang mengecap keindahan berjalan bersama dengan Tuhan.

—EML/www.renunganharian.net


MENGIKUT KRISTUS ADALAH PILIHAN TERBAIK YANG PERNAH DIAMBIL
OLEH ORANG YANG PERCAYA KEPADA-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.