KOTAK HADIAH

1 2 3 4 5 Rating 4.32 (57 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: RATAPAN 3:21-25

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! (Ratapan 3:22-23)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yehezkiel 43-45



Di hari Senin pagi, seorang pegawai duduk untuk mulai bekerja. Berkas kerja setinggi setengah meter ia letakkan di atas meja lalu ia pun bersenandung. Rekan di sebelahnya heran dengan keceriaan pegawai itu. “Mengapa kau begitu bahagia?” rekannya bertanya. “Sederhana,” jawab pegawai itu, “Aku belum pernah menjalani hari ini sebelumnya. Aku penasaran apa yang akan terjadi di sepanjang hari ini.”

Tidak berkesudahan kasih setia Tuhan. Tidak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru setiap pagi (ay. 22-23). Rahmat Tuhan dapat diibaratkan seperti kotak hadiah. Setiap pagi Tuhan memberikan satu kepada kita. Apa yang kita rasakan saat membuka kotak hadiah? Tentu sangat senang! Demikian seharusnya kita mengawali setiap hari dengan penuh keceriaan. Begitu membuka mata, kita melihat kotak hadiah pemberian Tuhan di tangan kita. Saat dibuka, isinya adalah berkat. Mungkin di hari itu kita mendapat kenaikan pangkat, usaha kita mengalami peningkatan penjualan, kita bertemu dengan seseorang yang istimewa atau model berkat lainnya.

Ada saat kita membuka kotak hadiah dan isinya ups… pencobaan! Tiba-tiba muncul persoalan dalam kehidupan kita. Tidak perlu bersusah hati! Kotak hadiah tetap berisi hadiah. Apalagi kita menerimanya dari Tuhan, pasti selalu istimewa. Teruslah kita berharap kepada Tuhan, sebab Dia baik! (ay. 25). Pasti ada berkat Tuhan sediakan di balik sebuah persoalan. Mungkin sebelumnya kita jarang berdoa, namun dengan munculnya persoalan, kita berubah giat. Pula dari sebuah persoalan, iman kita bertambah teguh, kita menjadi lebih sabar, atau karakter kita dibentuk semakin serupa Kristus.

—LIN/www.renunganharian.net


AWALI SETIAP HARI DENGAN SUKACITA,
SEBAB ADA BERKAT TUHAN SEDIAKAN DI SETIAP HARINYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.