SAMPAI TUNTAS

1 2 3 4 5 Rating 4.07 (57 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KELUARAN 39:32-43

Dan Musa melihat segala pekerjaan itu, dan sesungguhnyalah, mereka telah melakukannya seperti yang diperintahkan TUHAN, demikianlah mereka melakukannya. Lalu Musa memberkati mereka. (Keluaran 39:43)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ratapan 3-5



Sebuah pekerjaan yang dimulai dengan baik tidak akan ada artinya jika akhirnya berhenti di tengah jalan. Tidak sedikit orang memulai pekerjaannya dengan sangat baik seperti melakukan perencanaan, mengerjakannya dengan ketekunan, bahkan disertai dengan pengorbanan banyak hal demi terwujudnya hasil, tapi ternyata pekerjaan itu tidak terselesaikan dengan baik. Tidak tuntas! Malahan tidak jarang berantakan di tengah jalan.

Bacaan firman hari ini menulis tentang orang-orang yang bekerja membangun Kemah Suci, membuat perabotan, dan mengerjakan pakaian imam. Pekerjaan ini terlihat sangat rumit dan sulit. Tetapi para pekerja itu memulai pekerjaannya dengan sangat baik bahkan mampu menyelesaikannya sampai tuntas. Pekerjaan itu tidak hanya tuntas, namun juga disertai sebuah tanggung jawab berupa pelaporan penggunaan uang oleh para pelaksananya. Ada serah terima hasil pekerjaan itu kepada Musa. Dan catatan penting yang menunjukkan tuntasnya pekerjaan yang dipercayakan itu adalah bukti bahwa mereka bekerja tepat seperti yang diperintahkan Tuhan kepada Musa (ay. 42).

Pembangunan Kemah Suci adalah karya terindah yang pernah dikerjakan umat Israel masa itu. Mereka menuntaskan pekerjaan itu bukan karena hebat tetapi karena anugerah Tuhan semata. Pekerjaan yang sesungguhnya berat dan rumit itu mampu diselesaikan karena mereka taat melakukan setiap petunjuk Tuhan. Demikianlah kita selayaknya menyelesaikan tugas panggilan Tuhan dalam hidup kita. Meski terasa berat, ketika kita taat pada firman-Nya, maka Tuhan akan menolong kita untuk menuntaskannya.

—SYS/www.renunganharian.net


TANPA KONSISTENSI UNTUK MENGIKUTI PETUNJUK TUHAN, SEBUAH
PEKERJAAN YANG DIAWALI DENGAN BAIK PUN AKAN BERAKHIR SIA-SIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.