SATU ANGKA LAGI

1 2 3 4 5 Rating 4.46 (59 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YESAYA 42:1-9

Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum. (Yesaya 42:3)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ratapan 1-2



Pada suatu pertandingan babak semi final All England, Rudy Hartono berhadapan dengan Sture Johnson, juara Eropa asal Swedia. Situasi sangat kritis. Sture Johnson menang 15-4 di set pertama. Sementara di set kedua, ia sudah unggul 14-0. Namun akhirnya kok berpindah ke tangan Rudy. “Aku ingin satu angka saja,” ucapnya dalam hati. Angka pun berubah menjadi 1-14. “Aku ingin satu angka lagi,” dan terjadilah 2-14. Hingga akhirnya, angka terus bertambah dan terjadi deuce 14-14. Akhirnya Rudy berhasil memenangkan set kedua dengan angka 17-14.

Tidak ada orang yang hidup tanpa masalah. Bahkan tak jarang pergumulan datang silih berganti. Baru saja terlepas dari suatu masalah, datang lagi masalah baru. Ada pula yang mengalami masalah bertubi-tubi. Masalah satu belum selesai, datang lagi masalah yang lain. Tak ayal situasi sulit semacam ini mampu melemahkan iman dan pengharapan. Bahkan dapat dengan mudah membuat seseorang terpuruk dan berputus asa. Ibarat sebuah pertandingan, kita berada di ambang kekalahan. Tidak ada lagi semangat, sehingga memilih untuk menyerah sebelum benar-benar kalah.

Belajar dari pengalaman Rudy Hartono, jangan pernah cepat putus asa! Seberat apa pun beban yang harus kita tanggung dan sekecil apa pun peluang kita untuk menang, tetaplah beriman karena Tuhan selalu siaga menopang kita. Di dalam kelemahan, keraguan dan ketakutan kita, Dia selalu ada untuk menjaga. Hanya, bersabarlah saat menghadapi situasi sulit. Tak perlu tergesa, hadapilah setiap masalah satu demi satu. Berjalanlah selangkah demi selangkah bersama Tuhan!

—EBL/www.renunganharian.net


JIKA ENGKAU TAWAR HATI PADA MASA KESESAKAN,
KECILLAH KEKUATANMU.—Amsal 24:10


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.