MELAYANI MENEMBUS HUJAN

1 2 3 4 5 Rating 4.25 (28 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 KORINTUS 11:22-33

Apakah mereka pelayan Kristus?—aku berkata seperti orang gila—aku lebih lagi! Aku lebih banyak berjerih lelah; lebih sering di dalam penjara; menanggung pukulan di luar batas; kerap kali dalam bahaya maut. (2 Korintus 11:23)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 51-52



Deni tersentuh melihat keteguhan hati dan semangat pelayanan dari pendeta di gereja lokalnya. Awalnya, dalam kondisi hujan gerimis beliau datang ke rumah Deni untuk melayani perjamuan kudus bagi ibunya. Setelah pelayanan usai, beliau bergegas pergi karena ada janji pelayanan di keluarga lainnya. “Tidak menunggu hujan reda dulu, Pak?” tanya Deni bermaksud menahan. “Nggak apa-apa. Ini sudah menjadi komitmen saya dalam pelayanan. Saya harus menepati janji dan percaya bahwa Tuhan menyertai,” jawab beliau sebelum berpamitan dan menembus hujan.

Melihat semangat dari hamba Tuhan tersebut, hati Deni rindu merasakan kembali kobaran semangat untuk melayani Tuhan dan jiwa-jiwa. Terlebih ketika Deni mendapati bahwa perjuangannya dalam pelayanan masih jauh lebih ringan, terlebih jika dibandingkan dengan pelayanan Rasul Paulus! Dari nas renungan hari ini, baru membaca 4 poin dari pelayanan Paulus, kita bisa bayangkan beratnya perjuangan Paulus (ay. 23), terlebih jika kita mencermati penjelasan yang Paulus tambahkan (ay. 24-28). Seandainya kita berada di posisi Paulus, masih berkobarkah hati kita dalam melayani Tuhan dan jiwa-jiwa?

Salah satu hal utama yang tidak boleh hilang dalam pelayanan adalah semangat, yang berasal dari roh yang menyala-nyala (bdk. Rm. 12:11). Ketika roh berkobar, semangat pun akan berkobar dan kita akan dimampukan untuk menerobos segala penghalang, bahkan dimampukan untuk menderita aniaya, ketika hal itu memang Tuhan izinkan. Bagaimana dengan semangat pelayanan kita hari ini?

—GHJ/www.renunganharian.net


DALAM SETIAP PERJUANGAN MENGIKUT TUHAN DAN MELAYANI DIA,
ADA KASIH KARUNIA YANG ALLAH BERIKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.