KEMULIAAN SEMU

1 2 3 4 5 Rating 4.28 (65 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: LUKAS 4:1-13

Kata Iblis kepada-Nya, “Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.” (Lukas 4:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 37-40



Kristi tampak merenungi kesalahan yang telah dilakukannya. Keuangannya berantakan akibat gagal menolak godaan untuk bergaya hidup mewah, seperti yang dijalani oleh teman-teman pergaulannya. Kristi juga menyesali tindakannya dalam memenuhi keinginan terkait fesyen dan gadget, sehingga gaji bulanannya kerap habis sebelum awal bulan datang. “Selama ini saya ternyata mengejar kemuliaan dan ketenaran palsu, tak sebanding dengan kerugian yang saya alami,” ucapnya menyesali diri.

Dalam upaya mencobai Yesus di padang gurun, Iblis menawarkan kuasa dan kemuliaan duniawi kepada Yesus, dengan satu syarat: Yesus harus menyembah Iblis. Namun, Yesus tak hanya mampu menampik godaan tersebut, tetapi menegaskan satu kebenaran bahwa manusia harus menyembah dan berbakti hanya kepada Allah. Jawaban yang sangat relevan dengan kebenaran firman Tuhan yang berkata agar kita mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, karena semua akan ditambahkan dalam kehidupan kita (Mat. 6:33). Namun, penggenapan janji firman itu haruslah sesuai dengan kehendak Tuhan, bukan keinginan atau kehendak manusia.

Saat ini dunia sedang menawarkan “kemuliaan” semu, supaya manusia menjadi terkenal, berpengaruh, atau berkuasa dalam hal tertentu. Iblis adalah dalang dari semuanya itu, dengan harapan agar manusia tak lagi fokus menyembah dan berbakti kepada Allah. Sebagai orang percaya, kita perlu berhati-hati agar jangan sampai terkena tipu daya Iblis dan dunia ini, supaya kita jangan sampai menjauh dari Allah dan kebenaran firman-Nya.

—GHJ/www.renunganharian.net


SEKALIPUN DUNIA TERLIHAT MENARIK, TETAPI DI DALAMNYA
ADA BANYAK JEBAKAN YANG MEMBAHAYAKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.