PINDAH POT

1 2 3 4 5 Rating 4.48 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 13:1-3

Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus, “Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka.” (Kis. Pr. Rasul 13:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 29-31



Setelah pindah ke rumah baru milik sendiri, saya punya lebih banyak waktu untuk berkebun. Ketika mengamati beberapa tanaman, salah satunya cabai, saya melihatnya kurang maksimal pertumbuhannya dan buahnya sedikit. Tanaman itu kemudian saya pindahkan ke pot baru yang lebih besar dan lebih tinggi, dengan tanah yang lebih subur dan jauh lebih banyak. Sebulan setelah dipindah, tanaman cabai itu tumbuh lebih tinggi. Buahnya pun jauh lebih banyak.

Tuhan ingin semakin lama kita mengikut Dia, kita makin bertumbuh dan menghasilkan lebih banyak buah. Salah satu caranya adalah kita siap kalau Tuhan memindahkan kita ke tempat baru atau tantangan baru. Bisa pindah pekerjaan, pindah rumah, atau mendapat anak. Bicara bertumbuh dan berbuah, Paulus dan Barnabas bertumbuh di Antiokhia. Alkitab mencatat di Antiokhia keduanya mengajar banyak orang dan di Antiokhialah murid-murid Yesus disebut Kristen (Kis. 11:26). Tuhan tahu potensi Paulus dan Barnabas bukan hanya terbatas di kota Antiokhia. Mereka bisa menginjili lebih banyak kota. Karena itu mereka dipilih untuk tugas yang Tuhan tentukan, yaitu menginjili tempat-tempat lain seperti pulau Siprus, Ikonium, Listra, dan Derbe. Keduanya berhasil merintis jemaat di berbagai kota.

Saat kita bergumul dengan tantangan baru yang lebih sulit dan harus keluar dari zona nyaman, puji Tuhan! Itu tanda Tuhan sedang memproses kita untuk bertumbuh lebih lagi. Kalau kita dipaksa keluar dari zona nyaman, percayalah Tuhan mau kita lebih hebat dan menghasilkan lebih banyak buah.

—RTG/www.renunganharian.net


KELUAR DARI ZONA NYAMAN DAN MENGHADAPI
TANTANGAN BARU ITU BAIK UNTUK PERTUMBUHAN DIRI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.