KRISIS MENJADI PELUANG

1 2 3 4 5 Rating 4.35 (37 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 SAMUEL 30:1-25

Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya. (1 Samuel 30:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 26-28



Seorang kepala cabang terancam mengalami penurunan jabatan karena kinerja yang jeblok dan tak mencapai target yang diharapkan. Namun, dalam situasi krisis bagi karier dan masa depannya, kreativitasnya justru muncul, disertai upaya perbaikan yang coba dilakukannya untuk meyakinkan atasannya agar tetap memercayakan jabatan itu kepadanya. Upayanya pun membuahkan hasil. Kinerjanya pun dinilai membaik, dan mendapat pujian dari atasannya.

Situasi krisis dalam kehidupan jika direspons dengan tepat dapat menghasilkan terobosan, kreativitas baru, bahkan momen pembalikan keadaan ke arah yang positif. Kondisi ini juga dialami Daud ketika mendapati Ziklag terbakar habis, ada banyak rakyat yang ditawan oleh musuh, bahkan Daud sendiri terancam jiwanya karena hendak dilempari batu. Dalam kondisi krisis, Daud berpaling kepada Tuhan, mencari petunjuk firman-Nya, lalu bergerak berdasarkan tuntunan itu. Hasilnya, kekalahan yang semula dialaminya berubah menjadi kemenangan besar. Musuh dikalahkan, para tawanan direbut, dan kemenangan besar diraih.

Saat ini mungkin kita menghadapi krisis dalam kehidupan, karier, usaha, maupun dalam pelayanan. Jangan terburu-buru menyerah atau menganggap masa depan kita suram dan tanpa harapan. Masih ada Allah yang sanggup menolong, memberi solusi, bahkan membalikkan krisis menjadi peluang agar hidup kita menjadi lebih baik. Datanglah kepada-Nya, carilah petunjuk firman-Nya, dan biarlah Roh-Nya menolong kita untuk dapat mengatasi krisis kehidupan sebagai seorang pemenang.

—GHJ/www.renunganharian.net


DALAM TUHAN ADA KESEMPATAN UNTUK MENGUBAH KUTUK MENJADI BERKAT


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.