SANG PERINTIS

1 2 3 4 5 Rating 4.29 (51 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: IBRANI 6:9-20

... Yesus telah masuk sebagai Perintis bagi kita .... (Ibrani 6:20)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 11-14



Zaman perintis tidak dapat dilepaskan dari kiprah para tokoh intelektual yang membuka babak baru dalam sejarah pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia. Mereka menjadi pelopor lahirnya era perjuangan melalui organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan. Era baru yang menandai pemilihan jalur diplomasi, selain perjuangan fisik, sebagai jalan yang dapat membawa negeri kita menuju pada kemerdekaan.

Kekristenan pada dasarnya tak akan pernah dapat dilepaskan dari Yesus sebagai Sang Perintis (ay. 20) bagi setiap orang yang merindukan kemerdekaan hidup yang sejati (Rm. 8:21). Keberadaan Dia di atas muka bumi menjadi pelopor yang merintis jalan lurus (Yes. 26:7). Jalan keselamatan yang disediakan bagi kita yang berjalan di atas jejak langkah-Nya.

Jejak pengharapan yang menuntun kita untuk dapat menikmati keselamatan (ay. 9) sebagaimana telah dijanjikan Allah (ay. 12) yang tak mungkin berdusta (ay. 18). Bagian terbaik yang pasti akan menjadi milik kita sampai pada akhirnya (ay. 11). Kepastian yang sanggup memberikan kekuatan dan keamanan bagi jiwa (ay. 19), karena tersedia jaminan untuk membawa kita sampai pada kebebasan hidup yang sesungguhnya.

Kemerdekaan hidup nan sejati, bagi orang percaya, akan senantiasa menunjuk pada diri Yesus sebagai Sang Perintis. Pelopor yang meninggalkan jejak pengharapan bagi kita yang berjalan di atas jejak langkah-Nya. Jejak yang akan berujung pada keabadian. Tanpa ancaman kematian kekal di dalamnya.

—EML/www.renunganharian.net


YESUS ADALAH SANG PERINTIS YANG MEMBUKA JALAN
MENUJU KEPADA KEMERDEKAAN HIDUP YANG SEJATI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.