RELEVANKAH TERUS PERCAYA PADA-NYA?

1 2 3 4 5 Rating 4.48 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 15:1-8

“Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Siapa saja yang tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.” (Yohanes 15:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yesaya 32-37



Pandemi Covid-19 memorakporandakan seisi dunia. Semua lapisan masyarakat terkena imbasnya. Sangat sering kita melihat atau membaca berita mengenai orang-orang yang kehilangan pekerjaan dikarenakan pemutusan hubungan kerja (PHK). Belum lagi berita mengenai orang-orang yang kehilangan orang terkasih karena pandemi ini. Tahun 2020 benar-benar tidak terduga.

Bagian Firman Tuhan ini mengingatkan kita untuk tinggal di dalam Yesus Kristus, sebab siapa saja di luar Dia, tidak dapat berbuat apa-apa. Apa makna tinggal (remain) itu? Tinggal artinya terus-menerus percaya pada-Nya, terus-menerus terkoneksi dengan Dia sebagai Tuhan dan Allah kita. Seperti sebuah konsekuensi logis, jika kita tidak terus-menerus percaya dan terkoneksi pada-Nya, semua arus permasalahan hidup dapat menggiring kita pada posisi skeptis terhadap iman pada Yesus Kristus.

Pertanyaannya, apakah dengan terus-menerus percaya pada-Nya pandemi ini akan selesai? Tentu bukan itu yang dimaksud. Namun bagian kita sebagai orang percaya adalah mendisiplinkan diri untuk memprioritaskan Dia dan terus bergantung pada-Nya hari demi hari. Sebab semua hal tersebut akan melatih otot-otot iman kita untuk semakin hari, semakin menantikan janji firman-Nya. Dan pastinya buah iman kita akan terlihat dalam hidup kita hari demi hari.

—IAM/www.renunganharian.net


DIA MEMBERI KEKUATAN KEPADA YANG LELAH DAN MENAMBAH SEMANGAT
KEPADA YANG TIADA BERDAYA.—Yesaya 40:29


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.