KONSISTEN MEWUJUDKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.62 (52 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: AMSAL 13

Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan. (Amsal 13:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yesaya 15-21



Buku "Write Like a Boss" ditulis untuk memberi semangat dan menyajikan tips bagi mereka yang ingin menjadi penulis penuh waktu. Salah seorang penulis yang terkenal dari Amerika, Ben Hale, mengisahkan bahwa semula ia menargetkan dirinya menulis sebanyak 500 kata per hari, dan dia gagal memenuhinya. Alasannya, ia memiliki tiga anak, sebuah bisnis kecil dan waktu sangat sempit baginya. Tahun berikutnya, ia mampu mencapai target tersebut, lalu dia pun memenuhi target berikutnya, yakni 1.000 kata. Persoalannya bukan pada seberapa tingginya target, melainkan pada konsistensi pelaksanaannya setiap hari. Dan setiap jangka waktu tertentu seharusnya ada kemajuan pencapaian. Prinsip ini sebenarnya berlaku untuk pekerjaan apa pun.

Secara terus terang, kitab Amsal Salomo menyatakan bahwa orang yang hanya dipenuhi oleh keinginan tanpa mewujudkannya adalah pemalas. Ia mungkin memiliki banyak sekali target, namun semua itu hanya sebatas angan-angan. Jarang ia mampu mencapai targetnya sendiri. Ada seribu hal yang ia jadikan alasan. Tentu saja orang yang rajin pun memiliki keinginan. Namun targetnya tidak muluk-muluk. Sebab yang penting baginya adalah kesanggupan untuk mewujudkannya.

Kita disebut rajin bila sesegera mungkin melaksanakan pekerjaan dengan giat. Rasa enggan harus ditaklukkan ketika kita berhadapan dengan tugas. Rintangan tidak kita jadikan alasan, melainkan diatasi. Target penting, namun bukan yang utama. Tuntasnya tugas dan tanggung jawablah yang lebih utama. Bila terwujud, hati kita pun terpuaskan.

—HEM/www.renunganharian.net


ORANG RAJIN MEWUJUDKAN TARGET MENJADI PENCAPAIAN
DENGAN MENGALAHKAN KEENGGANAN DAN RINTANGAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.